• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Superball

Togar Manahan: Proses Verifikasi Sudah Selesai, Kongres Lanjut Terus

Minggu, 10 Maret 2013 14:41 WIB
Togar Manahan: Proses Verifikasi Sudah Selesai, Kongres Lanjut Terus
Banjarmasin Post Online/Fathurahman
Pengurus teras PSSI dan peserta Kongres PSSI akhirnya menyelesaikan kongres di lobi Hotel Aquarius Boutique, Palangkaraya, Senin (10/12/2012)

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Wakil Ketua Tim Verifikasi Peserta Kongres, Togar Manahan Nero meminta kepada semua pihak supaya tidak mempermasalahkan keputusan terkait 100 peserta kongres yang berhak hadir di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Proses verifikasi sudah selesai. Semua juga sudah dilaporkan kepada ketua umum dan sudah ada surat keputusannya," ujar Togar saat dihubungi Tribun Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Keputusan yang menghasilkan 100 peserta kongres yang terdiri dari 33 perwakilan dari Pengprov PSSI, 15 perwakilan dari Liga Super Indonesia, 16 perwakilan dari Divisi Utama, 14 perwakilan dari Divisi Satu, 12 perwakilan dari Divisi Dua, dan 10 perwakilan dari Divisi Tiga itu dibantah oleh Ketua Tim Verifikasi, Agus Yasmin.

Menurutnya, tidak benar jika KLB PSSI yang akan digelar pada 17 Maret 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta, telah tuntas dibahas di Tim Verifikasi.

Pernyataan yang disampaikan salah satu Tim Verifikasi tersebut telah menyalahi kesepakatan bersama yang telah dibuat dan ditandatangani dalam rapat Tim Verifikasi yang digelar 5 Maret 2013.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Tim Verifikasi, Agus Yasmin, dan dihadiri Togar Manahan Nero (Wakil Ketua), R. Finantha Rudy, Bustami, Maurice Tuguis, Sefdin Syaifudin Alamsyah (Anggota) serta dua tim pengawas dari Kemenpora Brahmana dan Victor Emanue tersebut disepakati bahwa peserta KLB yang sudah lolos verifikasi berjumlah 79. Sisanya 21 peserta lagi yakni 18 Pengprov dan tiga klub masih bermasalah.

Sesuai kesepakatan bersama Tim Verifikasi bahwa sisa pembahasan voters yang belum rampung, yakni 18 Pengprov dan tiga klub lainnya, akan diserahkan dalam rapat Ketua Umum PSSI dan Komite Eksekutif PSSI untuk diputuskan.

Walaupun begitu, Togar Manahan Nero meminta, supaya keputusan yang sudah diputuskan pada rapat Jumat 8 Maret 2013 itu untuk tidak dipermasalahkan. Apalagi sampai dibawa ke Rapat Komite Eksekutif PSSI.

"Dia kan tidak hadir makanya dia membantah. Keputusan ini dilanjutkan saja, kami tidak mau disandera. Mengenai rapat Exco itu tidak ada urusan, sebab proses verifikasi sudah selesai," jelasnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1535791 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas