• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Superball

Waduh, Stefano Lilipaly Terancam Absen Lawan Arab Saudi

Rabu, 13 Maret 2013 15:30 WIB
Waduh, Stefano Lilipaly Terancam Absen Lawan Arab Saudi
net
Stefano Lilipaly

laporan wartawan wartakotalive.com, sigit nugroho

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain timnas Indonesia keturunan Belanda, Stefano Lilipaly terancam tidak bisa tampil dalam laga kedua Indonesia di Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada 23 Maret 2013.

Pemain yang saat ini membela FC Utrecht itu bakal gagal memperkuat timnas, karena resume dari federasi sepak bola Belanda, KNVB terkait dengan rekam jejak Stefano di timnas Oranye, belum diterima oleh PSSI. 

Padahal resume tersebut dibutuhkan oleh PSSI untuk memberikan keterangan kepada AFC dan FIFA terhadap status pemain berusia 23 tahun tersebut yang belum pernah mencetak satu penampilan pun di timnas senior Belanda.

Sesuai dengan aturan FIFA bahwa seorang pemain naturalisasi bisa memperkuat timnas negaranya yang baru dengan syarat sang pemain belum mencetak satu penampilan pun di timnas senior. 

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra menjelaskan bahwa ia menyerahkan masalah tersebut kepada Badan Tim Nasional (BTN). " Soal administrasi Stefano, saya belum mengetahuinya. Coba cek di BTN," kata Hadiyandra saat dihubungi wartawan, Rabu (13/3).

Semen itu, salah seorang pengurus BTN, Habil Marati menerangkan bahwa saat ini status Stefano adalah sah untuk diturunkan dalam laga melawan Arab di laga kedua Pra Piala Asia. 

Soal kelengkapan administrasi pemain bernama lengkap Stefano Janite Lilipaly, politikus dari Partai Persatuan Pembangunan tersebut mengatakan bahwa semua masalah tersebut sudah selesai diurus.

"Kami telah mengurus semuanya. Sudah lama diurus, sejak beberapa bulan lalu bahkan sudah rampung. Tinggal tunggu saja konfirmasi dari FIFA kalau Stefano bisa diturunkan," ungkap Habil.

Sebelum Stefano, Raphael Maitimo sempat batal turun dalam laga pertama Indonesia di Pra Piala Asia melawan Irak, 6 Februari lalu karena permasalahan administrasi. 

Berkaca dari kejadian itu, dikhawatirkan proses penyelesaian administrasi Stefano belum rampung. Hingga saat ini, resume dari KNVB terkait dengan rekam jejak Stefano belum diterima oleh para wartawan.

Editor: Ravianto
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1547792 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas