Kamis, 27 November 2014
Tribun Superball

SCTV Siarkan Langsung Indonesia vs Arab Saudi

Kamis, 21 Maret 2013 20:29 WIB

SCTV Siarkan Langsung Indonesia vs Arab Saudi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Timnas senior Indonesia saat akan melawan Timnas Korea Utara pada pertandingan SCTV Cup di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2012).

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Toni Aprilani mengatakan, hak siar laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta, SCTV.

Pernyataan itu menjawab keraguan yang timbul di masyarakat terkait siapa pemegang hak siar pada laga Pra Piala Asia 2015 itu yang rencananya dilangsungkan pada Sabtu (23/3/2013) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"SCTV dipastikan akan menyiarkan langsung laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada Sabtu besok. Tentunya dengan kompensasi yang cukup signifikan," ujar Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat itu ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Awalnya RCTI, stasiun televisi milik MNC Group itu, telah beberapa kali mengiklankan bahwa mereka akan menyiarkan laga antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Iklan pertandingan itu bahkan sudah disiarkan sekitar sebulan silam.

Sebelumnya, memang terjadi kesepakatan antara MNC Group dengan Timnas Indonesia. Kesepakatan itu terjadi antara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Halim Mahfudz dengan pengelola MNC Group. Proses itu melalui tender terbuka yang dilakukan oleh PSSI. Kendali hak siar pertandingan timnas Indonesia dalam tiga tahun ke depan (2013-2015).

"Kesepakatan Halim Mahfudz dan RCTI hanya disepakati antara Sekjen PSSI dengan stasiun televisi itu. Namun belum dibahas pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI," tuturnya.

Toni Aprilani menjelaskan, PSSI sudah melakukan pembicaraan kepada SCTV dan RCTI mengenai hak siar laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

"Rencananya SCTV akan menyiarkan secara langsung 3 pertandingan Pra Piala Asia 2015. Laga Indonesia melawan Arab Saudi serta China pada laga kandang dan tandang. Setelah itu akan ada mekanisme bidding untuk memilih saluran televisi mana yang berhak menyiarkan laga Timnas Indonesia," katanya.

Berikut Jadwal Pertandingan Indonesia Grup C Pra Piala Asia 2015:

Irak vs Indonesia (6 Februari 2013)
Indonesia vs Arab Saudi (22 Maret 2013)
Indonesia vs China (15 Oktober 2013)
China vs Indonesia (15 November 2013)
Indonesia vs Irak (19 November 2013)
Arab Saudi vs Indonesia (5 Maret 2013)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas