• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Superball

AC Milan Siap Orbitkan Pemain Muda

Sabtu, 30 Maret 2013 15:05 WIB
AC Milan Siap Orbitkan Pemain Muda
zimbio
Mattia De Sciglio

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Kesuksesan Mattia De Sciglio bersama tim senior AC Milan rupanya menginspirasi klub untuk kembali mengorbitkan pemain produk asli mereka. Tidak tanggung-tanggung, AC Milan memasang target satu pemain akademi mereka menembus tim utama tiap tahunnya.

Mattia De Sciglio bergabung dengan akademi AC Milan ketika masih berumur 10 tahun pada 2002. Pada 2011 De Sciglio mulai menembus tim utama dan kemudian menjadi pemain kunci di pos bek kiri Rossonerri. De Sciglio pun mendapat kepercayaan bermain di Liga Champions dan mendapat panggilan dari tim Azzurri.

Apa yang sukses dilakukan pemuda 20 tahun itu bersama tim utama Rossonerri memberikan keyakinan dan jaminan kepada klub. Kepala Pemandu Bakat Pemain Muda AC Milan, Mauro Bianchessi, pun terinspirasi untuk menggenjot pemain-pemain di akademinya untuk diekspor ke tim utama. Tidak tanggung-tanggung, Bianchessi mematok target setidaknya satu pemain dari Primavera menembus tim utama pada setiap musim.

“Sebagai contoh, De Sciglio sekarang tidak berharga kurang dari 10 juta Euro dan Alberto Paloschi, yang sekarang kepemilikannya dibagi separuh dengan Chievo berharga sekitar 4 juta Euro. Tahun depan Bryan Cristante, pemain termuda Milan yang pernah melakoni debut di Liga Champions (ketiga sepanjang sejarah), akan berada di tim utama ketika berusia 17 tahun. Dia adalah aset berharga bagi klub,” papar Bianchessi seperti dikutip TRIBUNnews.com dari Reuters.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1611461 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas