Jumat, 28 November 2014
Tribun Superball

Man United vs Man City: Derby Kiblat Sepakbola Inggris

Minggu, 7 April 2013 06:11 WIB

Man United vs Man City: Derby Kiblat Sepakbola Inggris
net
Bendera Manchester City dan Manchester United

TRIBUNNEWS.COM – Kiblat kompetisi sepakbola Inggris dalam dua musim belakangan pindah ke Manchester setelah dua tim sekota bersaing sengit dalam perebutan gelar juara Premier League. Manchester City musim lalu berhasil mempecundangi Manchester United.

Dan musim ini United sebentar lagi akan memastikan kembali merebut trofi juara kompetisi paling glamor tersebut. Unggul 15 poin dari rival sekotanya itu membuat United hampir dipastikan akan merengkuh trofi juara.

Sebelum hal itu terjadi, Premier League masih akan mempertontonkan sajian menarik derby Manchester yang akan dihelat di kandang United, Stadion Old Trafford, Selasa (9/4/2013) dinihari. Meski hasil derby takkan berpengaruh pada posisi kedua tim, namun derby akan tetap punya gengsi tinggi.

Defender Manchester City Kolo Toure mengatakan derby Manchester saat ini telah menjadi patron sepakbola Inggris sebab telah menjadi pertandingan terbesar dalam perjalanan kompetisi Inggris.

"Kembali ketika saya masih main di London Utara, hanya Arsenal dan United yang bersaing memperebutkan gelar. Itu adalah kompetisi besar tapi hari ini persaingan itu berpindah ke United dan City," kata mantan pemain Arsenal itu dilansir triballfootball.com.

Kolo menegaskan bahwa jauhnya jarak perolehan poin antara timnya dengan United takkan berpengaruh pada panasnya derby Manchester. Nama besar dan gengsi kedua tim akan dipertaruhkan.

"Kami wajib memenangkan pertandingan. Kami tak mau ada tim lain menggeser kami dari posisi dua. Di saat lain kami ingin memperpendek jarak dengan United," katanya.

Kubu City memang tampak lebih panas jelang laga derby ini. Manajer Roberto Mancini sendiri juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan dia meminta skuadnya fokus di pertandingan ini dengan menanggalkan segala masalah pribadi.

Seperti diketahui, dua pemain City, Carlos Tevez dan Samir Nasri, sedang mengalami masalah di luar lapangan. Keduanya didenda polisi lalu lintas London karena melanggar aturan menyetir mobil.

"Saya tidak berbicara dengan mereka tentang hal itu. Saya hanya meminta mereka fokus untuk pertandingan derby. Saya berharap masalah privasi pemain takkan memberi efek pada penampilan mereka," katanya.

Sementara kubu United tampaknya akan berusaha keras meraih kemenangan. Ini sangat wajar sebab kemenangan atas City bisa menjadi jalan awal bagi United meretas jalan ke tangga juara.

Kiper United David De Gea mengaku tak sabar untuk bisa segera mengangkat trofi juara Liga Primer Inggris di musim ini. Dengan kompetisi menyisakan tujuh hingga delapan laga lagi, maka gelar pun sudah di depan mata.

"Saya akan dengan senang hati memenangi liga musim ini, tapi semua orang juga demikian. Kami semua fokus meraih tiga angka di setiap laga, hanya itu yang bisa membawa kami memenuhi tujuan kami. Kami menghargai posisi kami di liga dan kami ingin segera mengakhiri perburuan ini," kata De Gea. (Tribunnews.com/cen)

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Dodi Esvandi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas