• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Superball

Saat Para Pemain Chelsea Menjadi Manusia Biru

Minggu, 7 April 2013 04:45 WIB
Saat Para Pemain Chelsea Menjadi Manusia Biru
net
Fernando Torres dan rekan-rekannya di Chelsea, dilumuri cat warna biru, dalam rangka promosi seragam baru Chelsea

TRIBUNNEWS.COM - The Blues alias si biru. Demikianlah julukan Chelsea. Tim dari ibu kota Inggris, London ini menyandang julukan tersebut lantaran kostum kandang mereka memang warna biru.

Terinspirasi oleh julukan tersebut pula, Adidas selaku pihak sponsor meluncurkan kampanye untuk jersey baru tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini dengan konsep sungguh radikal: mereka mengecat para pemain bintang Chelsea dengan warna biru. Ya biru.

Maka yang terjadi kemudian adalah hal yang sungguh fantastis. Para bintang lapangan itu rela berendam di bak berisi cat warna biru, rela disemprot cat warna biru, rela diapakan saja asalkan sekujur tubuh mereka, mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut seluruhnya berwarna biru.

Lihatlah hasilnya, Fernando Torres, John Terry, David Luiz, Juan Mata, Demba Ba, Eden Hazard, Oscar, Gary Cahill dan kiper Petr Cech, pun bermetamorfosi menjadi kelompok Manusia Biru.

Bukan hal mudah untuk membujuk mereka menjadi manusia biru. Maklum saja, proses untuk bermetamorfosis jadi manusia biru itu sungguh tak mudah, dan juga ribet. Akhirnya, setelah negoisasi panjang lebar Kesembilan pemain bintang ini setuju untuk difoto dan difilmkan saat syuting yang berlangsung di Halliford Studios di Surrey.

Dalam prosesnya setiap pemain menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk didandani agar benar-benar menjadi manusia biru. Dan pola pewarnaan itu bervariasi tergantung dari keinginan sutradara, dan efek yang akan ditimbulkan. Fernando Torres dan John Terry misalnya harus berendam sekitar 10 menit dalam bak berisi cat cairan biru gliserin tak berbau.

Lagi lagi dengan Juan Mata yang harus disiram ember berisi cat biru berkali-kali. Setelah itu, wajahnya pun diguyuri cat warna biru dari botol minuman. Gary Cahill harus disiram gelontoran cat dari barel yang diletakkan di atas kepalanya. Dan ia wajib menahan napas saat proses penyiraman itu berlangsung.

Proses yang terbilang paling sulit adalah saat menyulap bek David Luis jadi manusia biru. Pasalnya, bek asal Portugal ini punya rambut kribo. Dengan sendirinya dibutuhkan proses sangat mendetail agar seluruh rambutnya juga tertutupi cat biru, tanpa ada terlewatkan sedikit pun.

Setelah proses didandani selesai, para pemain bintang ini harus beraksi di depan kamera. ini juga bukan bagian yang mudah. Maklum, mereka tak terbiasa bergaya di depan kamera. Salah tingkah, malu, sampai enggan melakukan gerakan tertentu menjadi bagian rumit yang terjadi saat proses pengambilan gambar.

Eden Hazard misalnya yang harus berkali-kali mengulangi gerakannya lantaran dinilai tak terlalu alami. Gelandang Belgia ini memang melakukan adegan rumit yakni memeragakan mencetak gol lewat sundulan kepala. Walhasil dengan tubuh dilumuri cat biru ia melompat berkali-kali sembari menandukkan kepala.

"Proses yang membuat kesal. Tak mudah memang menjadi model. Lebih mudah mencetak gol saat latihan," ujarnya kesal. Namun, kata Hazard, segala kegundahan itu jadi hilang begitu melihat hasilnya. "Sungguh bagus. Saya bahkan tak mengenali diri saya sendiri."

Bagi kiper Peter Cech, yang setia dengan helmnya saat proses pengecatan, apa yang dilakukannya ini menunjukkan besarnya kecintaannya pada Chelsea. Salah satu anggota terlama di skuat The Blues ini mengatakan, "Dengan dicat biru seperti ini menunjukkan betapa birunya saya, Chelsea adalah bagian besar dari hidup saya dan Chelsea Football Club telah menjadi seperti keluarga kedua saya. Bahkan, saya rasa tak hanya kulit saya yang berwarna biru, darah saya juga berwarna biru," ujarnya bercanda.

Lain lagi komentar David Luis. "Saya benar-benar menikmati menjadi bagian hari ini, saya akan melakukan apa pun untuk klub ini dan untuk menunjukkan gairah saya untuk menjadi biru berarti segalanya bagiku," kata bek asal Brasil ini.

Sementara playmkaer asal Spanyol Juan Mata mengatakan, warna biru adalah filosofi klub dan itu mengalir juga pada diri setiap pemain. "Biru adalah milik klub ini, milik para pemain, dan juga milik para fan. Kita adalah manusia biru," katanya.

Untuk jersey musim 2013/14 Adidas masih menjadi penyuplai resmi jersey Chelsea. Pun halnya dengan logo Samsung di dada mereka yang kontraknya akan habis pada 2015.

Untuk versi home alias kandang, warna biru masih mendominasi keseluruhan jersey. Sekilas, jersey kandang tersebut tampak seperti jersey musim 2011/12. Dengan motif garis-garis horisontal bewarna biru berukuran besar, jersey kandang ini mirip yang digunakan Fernando Torres cs saat menjuarai Liga Champions dan Piala FA di musim lalu.

Bedanya, terdapat garis-garis kecil bewarna emas di sekitar lengan dan leher jersey serta di sekitar logo klub. Tiga strip khas Adidas di lengan jersey hanya mencapai bahu saja.

Khusus jersey away, warna putih kembali mendominasi. Jersey ini tampil minimalis dengan adanya garis horisontal bewarna merah dan hitam kebiruan yang melintang di dada pemain.(Tribunnews.com/den)

Penulis: deny budiman
Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1638832 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas