• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Superball

Bambang Pamungkas: Sepakbola Indonesia Kehilangan Jika Persija Degradasi

Senin, 8 April 2013 11:07 WIB
Bambang Pamungkas: Sepakbola Indonesia Kehilangan Jika Persija Degradasi
TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Persija Jakarta yang mogok main, Bambang Pamungkas berfoto dengan fans saat menghadiri pertadingan Persija melawan Persisam Samarinda

TRIBUNNEWS.COM – Mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menilai bahwa akan menjadi sebuah kehilangan jika klub sebesar Persija Jakarta terdegradasi dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Tim-tim seperti Persija, PSMS Medan, Persib Bandung, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura adalah warisan sejarah sepakbola Indonesia di masa lalu. Laga-laga di antara mereka akan selalu menjadi partai yang panas dan sarat gengsi, sehingga menarik untuk disaksikan," ujar mantan pemain Persija Jakarta itu di website pribadi, Sabtu (7/3/2013).

Pencapaian Persija di putaran pertama kompetisi ISL musim ini memang sangat buruk. Bertanding 14 kali, Persija hanya mampu meraih 2 kali kemenangan. Sisanya mereka 2 kali seri dan 10 kali kalah.

Terakhir, bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/4/2013), Persija dikalahkan tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor tipis 0-1. Alhasil, Persija Jakarta kini menempati posisi juru kunci klasemen di peringkat ke-18.

Saat laga melawan Persiram, Bambang Pamungkas ikut menyaksikan laga mantan klubnya itu dari bangku wartawan. Itu adalah hari pertama dia bertugas sebagai jurnalis di lapangan. Dan kebetulan tim yang diliput adalah Persija Jakarta, tim yang pernah dibelanya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
1642691 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • alexanderyurikho-Sabtu, 11 Mei 2013 Laporkan
    Semoga persija degradasi, untuk tidak menambah duka jakarta yang menunjukkan bahwa penduduknya adalah orang bar-bar yang tidak tahu aturan ....
  • rahman-Senin, 8 April 2013 Laporkan
    Saya malah senang di sepak bola indonesia tidak ada persija dan secara langsung the jak yg suka bikin rusuh juga lenyap di muka bumi persepak bolaan indonesia
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas