• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Superball

Rumput Stadion GBK Dikeluhkan Perwakilan Timnas Belanda

Kamis, 11 April 2013 00:32 WIB
Rumput Stadion GBK Dikeluhkan Perwakilan Timnas Belanda
net
Pemain Belanda

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Peninjau dari tim Nasional Belanda mengeluhkan kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Stadion termegah di Indonesia itu akan menjadi tempat penyelenggara pertandingan antara Timnas Belanda menghadapi Timnas Indonesia pada 7 Juni 2013.

"Tim peninjau dari Belanda menyampaikan mengenai stadion SUGBK yang dinilai tidak sesuai standar internasional, karena memiliki rumput yang tidak bagus dan kondisi lapangan tidak rata," kata CEO NineSports yang bertindak sebagai promotor pertandingan, Arief Wicaksono ketika ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Walaupun ada keluhan dari Die Oranje, Arief menjelaskan, kalau pertandingan tetap digelar di SUGBK. Pihaknya menilai bahwa SUGBK sudah sangat layak untuk bisa menggelar pertandingan berkelas internasional tersebut.

"Pertandingan tetap digelar di SUGBK. Mereka sempat bertanya, bagaimana jika pelatih Louis van Gaal mengkritik kondisi SUGBK. Saya menjawab bagi kami tidak ada masalah. Persoalan utama kan kondisi rumput yang kering dan keras. Itu bisa diatasi dengan menyiramnya," katanya.

Sejumlah pemain bintang Belanda seperti, Arjen Rooben, Robin van Persie, dan Klass Jun Huntelar dipastikan akan bertanding menghadapi pemain Timnas Indonesia. Pertandingan tersebut sudah terdaftar di Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sebagai pertandingan resmi level A.

Ke depan akan ada tinjauan lebih lanjut dari tim marketing dan media timnas Belanda yang akan datang untuk melakukan inspeksi.

"Nanti pada 20 April, tim pemasaran dan media Belanda akan datang melakukan inspeksi," katanya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas