Rabu, 5 Agustus 2015
Tribun Superball

Cardiff Promosi ke Premier League, Craig Bellamy Menangis

Kamis, 18 April 2013 03:12 WIB

Cardiff Promosi ke Premier League, Craig Bellamy Menangis
net
Craig Bellamy merayakan keberhasilan timnya Cardiff City promosi ke Premier League

TRIBUNNEWS.COM – Ketika wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dan papan skor menunjukkan angka Cardiff 0-0 Charlton, stadion High Court, Cardiff City pun seolah meledak dengan sorak sorai puluhan ribu pendukung tuan rumah.

Kendati imbang, perolehan poin Cardiff dalam klasemen sementara Championship Division (Divisi I Liga Inggris) sudah tak mampu dikejar oleh tim peringkat empat. Hanya tiga tim yang berhak promosi ke Premier League. Dengan demikian, penantian mereka selama 51 tahun berakhir sudah.

Kepastian promosi ini juga menandai dominasi Cardiff di Championsip Divison. Dari 43 pertandingan pada musim ini, Cardiff telah mengumpulkan 84 poin. Memimpin tujuh angka di atas Hull City. Dengan tiga laga tersisa, tim besutan Malky Mackay itu dipastikan finis di posisi dua besar dan tak perlu menjalani play-off promosi.

Para pemain Cardiff pun berpelukan. Di tribun, para penonton pun ikut berpelukan satu sama lain. Ada yang menari-nari kegirangan. Ada juga yang menangis.

Di lapangan, salah satu pemain yang ikut mengucurkan air mata adalah striker veteran Craig Bellamy. Pemain berusia 33 tahun ini dikenal sebagai pemain temperamental. Kerap berkelahi baik dengan kawan mau pun lawan. Tubuhnya dihiasi dengan tato mempertegas kesan gahar pada dirinya.

Namun Bellamy ternyata tak mampu menahan air mata ketika tim asal Wales tersebut lolos ke Premier League. Dalam tiga musim terakhir, secara mengenaskan Bluebirds gagal dalam babak playoff.

Dengan demikian, musim depan bakal ada dua klub asal Wales yang akan berkompetisi di Premier League setelah Swansea City berkiprah juga di liga paling elite tersebut pada musim 2012/2013 ini.

Halaman123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Dodi Esvandi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas