• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Superball

Sergio van Dijk Terkagum Lihat Stadion Bandung Lautan Api

Kamis, 18 April 2013 06:23 WIB
Sergio van Dijk Terkagum Lihat Stadion Bandung Lautan Api
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah pekerja menyelesaikan tahap akhir pemasangan atap Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang berlokasi di Kampung Cimencrang, Kelurahan Gedebage, Kota Bandung, Selasa (19/3/2013). Nasib penamaan stadion bertaraf internasional dengan kapasitas sekitar 38 ribu tempat duduk ini ditentukan lewat polling yang melibatkan partisipasi masyarakat dengan memilih tiga nama yang sudah ditentukan, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Gelora Gedebage Kota Bandung, dan Stadion Gelora Rosada melalui pesan singkat atau short message service (SMS) yang akan berakhir hingga 22 Maret 2013. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM – Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, terkagum dengan stadion baru di Kota Bandung, Stadion Bandung Lautan Api (BLA). Datang menyaksikan langsung, Sergio menganggap kualitasnya setara dengan stadion tingkat internasional.

Rombongan Persib Bandung bertolak ke Stadion BLA setelah latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Sergio sempat mengabadikan dirinya tengah berada di stadion dengan menjepret kamera ponsel miliknya.

"Bagus sekali. Stadion bagus dan besar kalau penuh dengan bobotoh itu akan kasih motivasi besar untuk pemain," ungkap Sergio seperti dilansir persib.co.id.

Meski stadion tersebut secara bangunan sudah hampir 100 persen, namun beberapa fasilitas masih dalam rencana untuk segera dituntaskan. Lapangan misalnya, kata Sergio, masih belum siap untuk dipakai karena baru satu bulan ditanami rumput.

"Mungkin sekitar dua bulan lagi baru bisa dipakai. Sekarang memang masih terlalu rapuh untuk dipakai," ucap pemain bernomor punggung 10 itu.

Pemain berusia 30 tahun seperti diketahui pernah merumput di Liga Australia. Saat ditanya soal perbandingan kualitas lapangan, Sergio mengaku di Indonesia lapangan memang perlu mendapat perhatian serius.

"Kualitas lapangan di Australia bagus sekali. Mungkin ada lima stadion seperti ini (BLA) juga ada stadion kecil di sana sebagai penunjang," imbuhnya.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jabar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas