• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Superball

PSPS Krisis Dana, Pemain Dipersilakan Pindah Klub

Jumat, 19 April 2013 03:24 WIB
PSPS Krisis Dana, Pemain Dipersilakan Pindah Klub
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Pemain PSPS Pekanbaru diserbu suporter usai mengalahkan Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kampar, Riau, Sabtu (16/3/2013). PSPS berhasil mengalahkan Persela dengan skor 4-2. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti

TRIBUNNEWS.COM – Kabar mengenai perpindahan beberapa pemain PSPS ke klub lain di putaran kedua ini terus berhembus. Namun sejauh ini belum ada satu pemain pun yang mengutarakan niatan secara langsung pindah klub di putaran kedua ini.

Walaupun belum ada pemain yang mengutarakan secara langsung niatan untuk pindah klub di putaran kedua ini, ternyata jajaran manajemen PSPS, pelatih dan juga pemain sudah ada membicarakan mengenai perpindahan pemain ini. Pembicaraan perpidahan tersebut dibahas pada Minggu sore (14/4/2013) lalu.

Minggu sore lalu, pertemuan antara manajemen, pelatih dan juga pemain memang dilakukan. Tujuan pertemuan tersebut untuk membahas soal tuntutan pemain. Namun mengenai kabar perpindahan pemain ke klub lain pada putaran kedua nanti juga dibahas.

Pelatih kepala PSPS Mundari Karya juga membenarkan adanya pembahasan soal kabar perpindahan pemain tersebut. Dalam pertemuan tersebut, kata Mundari, manajer PSPS Boy Sabirin tidak akan menghalang-halangi pemain untuk pindah klub di putaran kedua ini.

"Kami kemarin (Minggu sore) sudah ada pertemuan. Membahas soal kabar perpindahan juga. Prinsipnya manajemen tidak akan menghalang-halangi pemain yang akan pindah klub di putaran kedua ini," kata Mundari Tribun Pekanbaru (Tribunnews.com Network), Selasa (16/4/2013).

Manajemen, kata Mundari, akan memberikan kebebasan kepada pemain bila ada tawaran klub lain di putaran kedua ini. Semuanya diserahkan kepada pemain apakah menerima pinangan klub lainnya atau tidak.

Dikatakannya, kondisi PSPS saat ini tidak memungkinkan untuk menahan pemain agar tetap di PSPS. Sehingga tidak mungkin tetap mempertahankan pemain.

Seperti diketahui, hingga kini kondisi PSPS masih memprihatinkan. Permasalahan krisis keuangan belum tuntas sehingga tuntutan gaji yang dikumandangkan pemain hingga kini tidak terwujud.

Walau demikian, sejauh ini, kata Mundari, belum ada satu pun pemain PSPS yang mengungkapkan niatannya untuk pindah ke klub lain di putaran kedua nanti. Baik ke jajaran pelatih maupun ke jajaran manajemen.

"Sampai sekarang belum ada satu pemain pun yang ngajukan secara langsung mau pindah. Sudah seharusnya memang menajemen bersikap tidak menahan pemain melihat kondisi saat ini," ungkap Mundari.

Sebelumnya beredar kabar bahwa dua gelandang serang PSPS M Ilham dan Makan Kanote serta saat ini diminati beberapa klub ISL dan kedua pemain direncanakan akan berganti kostum pada putaran kedua nanti. Dikabarkan Makan diminati klub asal Kalimantan.

Pemain belakang PSPS Joel Tsimi kepada Tribun Pekanbaru hanya bisa tertawa ketika ditanyai soal beberapa rekanya akan pindah ke klub lain di putaran kedua ini. Termasuk ketika ditanya apakah Tsimi juga pindah ke klub lain.

"Hahahaha.. Saya belum bisa kasih komentar soal itu. Kita lihat saja nanti. Yang penting kita selesaikan dulu putaran pertama ini dan selanjutnya kita lihat nanti," kata Tsimi.

Editor: Dodi Esvandi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas