• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Superball

9 Juli Neymar ke Barcelona

Sabtu, 20 April 2013 16:03 WIB
9 Juli Neymar ke Barcelona
zimbio
Neymar

TRIBUNNEWS.COM – Kabar transfer bintang muda Brasil, Neymar, ke klub raksasa Spanyol, Barcelona, makin santer terdengar. Paling gres, striker klub Santos itu diberitakan akan terbang ke Barcelona pada 9 Juli mendatang untuk menegosiasikan transfernya ke klub Catalan.

"Neymar akan bermain di Piala Confederasi pada musim panas ini dan kemudian akan libur selama sepekan. Dia akan pergi ke Barcelona pada 9 Juli mendatang," ungkap sumber, yang menurut Goal.com, dekat dengan Neymar.

Sementara itu, menurut pemberitaan di Spanyol, Barcelona telah menyiapkan dana sebesar 40-50 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Neymar.

Ayah Neymar pun ikut berbicara perihal masa depan putranya dan kemungkinan meninggalkan Santos dalam waktu dekat. Menurutnya, sejauh ini tidak ada kemungkinan anaknya akan meninggalkan Santos. "Jika Anda berbicara dengan Luis Alvaro dan Odilio (presiden dan wakil presiden Santos), tak ada peluang hal itu terjadi di musim ini," ungkapnya.

"Kami malah menegosiasikan kontrak baru bersama Santos dan spekulasi yang berkembang menjadi lebih besar dari sebelumnya. Apa yang dilakukan Neymar dihargai dan diakui, mungkin saat ini bukan waktu yang tepat untuk pergi. Santos juga belum memutuskan. Neymar masih senang di sini," tandasnya.

Namun sang ayah mengatakan Neymar juga tak menutup kemungkinan untuk menjalin kesepakatan seperti saat Lucas Moura digandeng Paris St Germain, di mana kesepakatan lebih dulu dicapai sebelum pemain hijrah di musim berikutnya.

"Sulit bagi Santos, orang mengatakan dia harus menandatangani kontrak atau dia akan meninggalkan klub. Pada bulan Desember, kami akan membahas ini. Kami akan membahas sejumlah kemungkinan sebelum akhirnya dia pergi," terangnya.

Berkat bakat besarnya, Neymar kini menjadi properti lapangan hijau yang paling diburu oleh klub-klub raksasa Eropa. Selain Barca, setidaknya ada dua klub besar lain yang siap memboyong striker Timnas Brasil itu.

Hal itu diungkapkan Neymar saat meluncurkan komik barunya di Brasil bersama kartunis Mauricio de Sousa. "Bukan hanya Barcelona yang menginginkan saya," buka Neymar. "Saya juga didekati Chelsea dan Real Madrid. Saya rasa kemungkinan bergabung ini bisa menjadi bahan yang bagus untuk cerita di komik saya," candanya.

Namun untuk sementara ini, Neymar mengaku enggan menanggapi rumor tersebut lebih lanjut. "Rumor semacam ini terus berkembang seiring waktu, tapi Santos adalah satu-satunya klub yang mengontrak saya dan saya akan menghormatinya hingga akhir," ungkapnya.

Sejumlah kalangan menilai, jika pindah ke Barcelona, Neymar akan meningkatkan kualitas Barcelona, termasuk mengurangi ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi.

"Barcelona cocok dengan gaya permainan Neymar. Dia adalah pemain luar biasa dengan kualitas besar dan pemain yang sangat cepat. Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia. Dia masih muda dan bisa berkembang," kata pelatih Santos, Mario Felipe Perez, belum lama ini.

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1692831 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas