• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Superball

Bikin Gol Indah ke Gawang Arema, Ini Komentar Sergio van Dijk

Senin, 22 April 2013 16:12 WIB
Bikin Gol Indah ke Gawang Arema, Ini Komentar Sergio van Dijk
Tribun Jabar / Deni Denaswara
Sergio van Dijk dan Herman Dzumafo

TRIBUNNEWS.COM – “Saya akui gol Sergio tadi merupakan gol yang indah.” Kalimat itu terlontar dari mulut pelatih kawakan Rahmad Darmawan mengenai gol Sergio van Dijk yang sekaligus membenamkan timnya, Arema Indonesia.

Satu gol Sergio sudah cukup membuat Persib Bandung mengalahkan tim Singo Edan pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2013).

Sebagai pelatih yang sudah berpengalaman dan mengantarkan Persipura serta Sriwijaya FC menjadi juara, RD --panggilan akrabnya-- dengan ksatria mengakui timnya memang kurang beruntung dan harus mengakui kekalahan menyakitkan tersebut. Pasalnya rekor kemenangan yang sudah tujuh laga terhenti di kandang Maung Bandung.

Pujian Rahmad Darmawan terhadap gol pada menit 35 itu memang tidak berlebihan. Gol yang tercipta dari kaki kiri Sergio saat memanfaatkan satu peluang tendangan bebas dari sektor kiri pertahanan kiper Kurnia Meiga dari luar kotak penalti, memang bagaikan gol kelas dunia yang lahir dari pemain-pemain spesialisasi.

Gol tersebut layak disebut sebagai super gol yang lahir dari seorang Super Sergio. Kiper Kurnia Meiga yang notabene sebagai kiper timnas pun tak kuasa membaca arah bola itu. Dia mengira bola itu akan meleset keluar dari tiang kanan gawang namun malah menghujam dan menggetarkan jala gawangnya.

Gol indah itu pun langsung disambut gegap gempita puluhan ribu bobotoh yang memang sudah mengharapkan terciptanya gol kemenangan dalam big match itu. Tak heran jika Stadion Si Jalak Harupat seolah akan tenggelam dengan riuh rendah penonton yang terus meneriakkan nama Sergio usai gol tercipta.

"Saya rasa itu adalah gol yang layak untuk dipersembahkan kepada para bobotoh dan tim," komentar Sergio terkait golnya itu.

Menurut mantan pemain Adelaide United FC, gol itu lahir berkat penerawangan instingnya untuk mengonversi bola mati itu menjadi sebuah gol. "Saya sudah memiliki keyakinan bisa membuat bola mati itu menjadi sebuah gol. Jika saya enak menendangnya, maka pasti bola itu akan bersarang di tempat yang semestinya dan akan menjadi gol," ucapnya sambil tersenyum.

Bukan kali ini saja Sergio mencetak gol lewat tendangan bebas akurat. Ketika mengalahkan Gresik United 3-1, dia juga mencetak gol lewat free kick dari sudut yang sama.

Dan bagi pemain 30 tahun tersebut, gol ke gawang Arema menjadi yang ke-11 dari 11 laganya bersama Persib. Gol itu juga menjadi ke-10 dalam sembilan laga beruntun.(set)

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jabar
0 KOMENTAR
1699431 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas