Jumat, 28 November 2014
Tribun Superball

Indonesia vs Belanda akan Jadi Laga Bersejarah

Senin, 22 April 2013 14:58 WIB

Indonesia vs Belanda akan Jadi Laga Bersejarah
net
Para pemain Timnas Belanda

TRIBUNNEWS.COM - Duta Besar Kerajaan Belanda di Indonesia, Tjeerd de Zwan, menilai bahwa pertandingan ujicoba internasional antara Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda, akan menjadi laga bersejarah.

Indonesia yang pernah dijajah oleh Belanda selama 3,5 abad,memiliki kedekatan sejarah dan budaya. Namun sepanjang sejarah sepakbola, kedua negara tidak pernah bertemu di ajang ujicoba internasional ataupun di kejuaraan besar lainnya.

"Kunjungan Timnas Belanda ini adalah momen yang sangat unik. Pertandingan antara Tim Oranje dan Tim Merah Putih, menggaris-bawahi ikatan yang kuat antara Indonesia dan Belanda," ujarnya saat ditemui di Kedubes Belanda, Senin (22/4/2013).

"Oranje pasti akan mendapat dukungan yang besar di negara ini. Tetapi rakyat Indonesia sudah terkenal akan dukungan yang luar biasa terhadap negeri mereka sendiri. Secara keseluruhan, kita semua tidak sabar akan pertandingan yang menarik," katanya.

Timnas Indonesia diharapkan mampu mengambil manfaat dari laga ujicoba internasional menghadapi Belanda pada 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tjeerd de Zwan mengatakan, laga ujicoba ini merupakan kesempatan yang bagus bagi Timnas Indonesia. "Pertandingan itu akan sangat menarik. Saya berharap Timnas Indonesia dapat meningkatkan kemampuan serta mendapatkan peringkat yang bagus ke depan. Pengalaman berharga dapat melawan finalis Piala Dunia dan juara Piala Eropa," katanya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas