• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Superball

Laga Melawan Timnas Belanda Ujian Perdana Jacksen F Thiago

Senin, 22 April 2013 15:05 WIB
Laga Melawan Timnas Belanda Ujian Perdana Jacksen F Thiago
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Jacksen F Tiago (kiri) berbincang dengan pemain timnas, Tonnie Cussel (kanan) saat mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013). Latihan tersebut merupakan persiapan timnas jelang pertandingan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK, Sabtu (23/3/2013) mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menurunkan Timnas Senior di laga ujicoba menghadapi Timnas Belanda pada 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, laga melawan Timnas Belanda itu merupakan persiapan awal bagi Timnas Senior sebelum berlaga di Piala AFF 2014.

"Saya meminta Badan Tim Nasional (BTN) untuk mempersiapkan Timnas Senior. Ini persiapan untuk ke Piala AFF," ujarnya saat ditemui di Kedubes Belanda untuk Indonesia, Senin (22/4/2013).

Timnas Belanda asuhan pelatih Louis Van Gaal akan membawa skuat utama mereka ke Indonesia. Bermaterikan pemain-pemain yang memperkuat klub-klub elit Eropa. Mereka di antaranya, Robin van Persie, Wesley Sneijder, Klaas Jan Huntelaar, Dirk Kuyt, Rafael Van Der Vaart, dan Arjen Rooben.

Melihat pengalaman serta kualitas para pemain Timnas Belanda, Djohar Arifin Husin meminta Timnas Indonesia yang diasuh pelatih Jacksen F Thiago, untuk dapat mengambil manfaat dari laga itu.

"Kedatangan Timnas Belanda penting untuk kemajuan sepakbola di Indonesia. Banyak pelajaran yang bisa didapatkan. Bagaimana pemain berjuang bisa melawan tim dunia," katanya.

"Pertandingan ini bersejarah. Saya bersyukur ini pertama kalinya Timnas Belanda datang ke Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia mencintai timnas Belanda. Sekarang secara nyata mereka datang ke Indonesia. Tentu saja ini menggembirakan," tambah Djohar.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1699111 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas