• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Superball

Pemain PSMS Saktiawan Sinaga Jadi Bacaleg dari PKB

Senin, 22 April 2013 19:31 WIB
Pemain PSMS Saktiawan Sinaga Jadi Bacaleg dari PKB
NET
Saktiawan Sinaga

Laporan Wartawan Tribun Medan, Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM – Saktiawan Sinaga, Gelandang PSMS Medan, masuk dalam DCS (daftar calon sementara) calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Sumatera Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Bahkan saat menyerahkan DCS ke KPU Sumut, Senin (22/4/2013), Saktiawan langsung ikut serta mendampingi Ance, Ketua DPW PKB Sumut. Saktiawan mengenakan jaket Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Saktiawan tercatat sebagai caleg di dapil Sumut 1, meliputi Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebing Tinggi. PKB memenuhi 100 persen kuota caleg yang ditetapkan KPU.

Ketua DPW PKB Sumut Ance mengatakan, keterwakilan atlet sepak bola di DPRD Sumut penting untuk lebih memperjuangkan aspirasi olahragawan, khususnya atlet sepak bola di Sumut. Ance mengatakan, khususnya mantan olahragawan sangat sering diterlantarkan tanpa mendapat perhatian pemerintah.

"Setelah atlet berusia 30 tahun ke atas sangat jarang mereka dipakai lagi," ujarnya.

Saktiawan Sinaga beralasan memilih partai warisan Gus Dur itu karena PKB tidak menjadikan antar calegnya sebagai saingan.

"Di dalam partai ini tidak menjadikan teman sebagai saingan. Itu yang tidak saya dapatkan di partai lain," ujar Saktiawan.

Saktiawan mengakui dunia politik merupakan hal baru baginya. Namun ia bertekad akan menjadikan politik sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi olahraga, khususnya sepakbola di Sumut.

"Kalau terpilih, saya bisa langsung terlibat dalam proses pembuatan kebijakan, terutama saya akan perjuangkan bidang olahraga," ujarnya.

Walau nantinya berkiprah dalam dunia politik, Saktiawan mengaku akan masih tetap melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola. "Sampai sekarang saya masih tercatat sebagai striker di PSMS Medan. Sepakbola kan yang membesarkan nama saya," ujarnya.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Medan
0 KOMENTAR
1700261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas