• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Superball

Ke Aceh, PSMS Medan Sasar Poin Sempurna

Selasa, 23 April 2013 00:37 WIB
Ke Aceh, PSMS Medan Sasar Poin Sempurna
net

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Gagal melakoni dua partai kandang sesuai penjadwalan awal PT LPIS, PSMS Medan memusatkan perhatian pada dua laga tandang di Aceh. Seperti diketahui PS Siak dan PSP Padang memilih mundur dari kompetisi sebelum laga digelar. Pada laga lawatan, PSMS lebih dulu dijamu PSSB Bireuen, Rabu (24/4/2013) mendatang. Tepat empat hari berikutnya PSBL Langsa sudah menunggu.

Pelatih Kepala Edy Syahputra memboyong 20 pemain minus pemain naturalisasi Muhamad Ajwad dan bek senior Novi Handriawan. Turut pula tim pelatih dan dua  perangkat perlengkapan dalam rombongan yang bertolak dari Medan dengan menggunakan bus tepat pukul 14:00 WIB kemarin. Diperkirakan perjalanan lewat jalur darat ini memakan waktu delapan jam untuk tiba di Hotel Graha Buana, penginapan tim.

Secara teknis, penggunaan transportasi darat berpotensi besar menggerus stamina. Apalagi pagi ini, pemain sudah harus melakukan tes lapangan Cot Gapu, Bireuen. Bisa dibayangkan betapa mepetnya waktu istirahat untuk bisa membuat kebugaran fisik pemain kembali ke titik normal.

Iring-iringan problem sebelumnya juga tak boleh dikesampingkan begitu saja. Kadar asupan gizi Donny Siregar dan kawan-kawan tak seragam. Pasalnya, Training Camp (TC) sebagai satu syarat mutlak bagi klub berlabel profesional, baru diberlakukan tiga hari berselang sejak Jumat (19/4/2013) lalu.

Belum lagi belenggu rantai non teknis. Pemain baru memeroleh seperempat dari nominal gaji satu bulan. Begitupun, mengalamatkan kesalahan mutlak pada manajemen dan pengurus tidak begitu tepat. Operator kompetisi, PT LPIS juga ikut sebagai penyumbang masalah dengan amburadulnya jadwal kompetisi.

Tak pelak, bentangan persoalan yang teramat panjang ini seolah menuntut kepiawaian seorang Edy Syahputra. "Masalah tetap jadi masalah kalau kami tak bisa menyikapinya dengan bijak. Tim punya tekad yang kuat untuk mengawali keikutsertaan PSMS di Divisi Utama LPIS dengan hasil bagus. Kami harus bisa meraih hasil sempurna, enam poin," katanya saat berbincang dengan Tribun sesaat sebelum keberangkatan.

Pelatih yang mengantongi lisensi A nasional ini mengutarakan bahwa kemenangan akan menghadirkan kembali kepercayaan publik. Lebih dari itu, pihak ketiga yang berperan sebagai sponsor tak akan sungkan lagi menyuntikkan fulus segar. Itu artinya, hak-hak dasar pemain dan pelatih tak akan lagi terbengkalai.

"Kami harus punya start yang bagus. Ini akan jadi motivasi penting untuk pertandingan selanjutnya. Selain itu, sponsor juga akan semakin tinggi minatnya bila tim bisa meraih kemenangan," bebernya.

Tekad bersama yang dilontarkan Edy agaknya tidak bualan belaka. Saktiawan Sinaga yang sempat dikabarkan tak bakal ikut ke Aceh tidak terbukti. Terlihat, ia kemarin turut dalam rombongan. Penyerang kawakan ini juga menegaskan komitmennya untuk bisa memberi yang terbaik buat timnya. Sementara itu Ajwad diharuskan tinggal di Medan karena berkutat dengan cedera engkel usai duel ujicoba kontra PSDS Deliserdang beberapa waktu lalu. (cr5/raf)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
0 KOMENTAR
1700872 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas