• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Superball

Persela Lamongan Dilamar Edward Tjong

Selasa, 23 April 2013 14:45 WIB
Persela Lamongan Dilamar Edward Tjong
goal
Para pemain Persela latihan

Laporan wartawan Surya, Eko Darmoko

TRIBUNNEWS.COM,LAMONGAN – Kekosongan bangku pelatih di kubu Persela Lamongan membuat banyak pelatih tergiur untuk mengisinya.

Tak hanya pelatih lokal saja yang berminat menjadi arsitek tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

Bahkan pelatih asing berminat membesut Persela di sisa laga putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI).

Beberapa waktu yang lalu, manajemen Persela memecat pelatih Gomes De Oliveira karena dinilai gagal menjadi pelatih. Paska Gomes lengser, manajemen menunjuk Didik Ludiyanto (asisten Gomes) sebagai pelatih caretaker.

Selama ini Didik hanya sebatas menjadi caretaker karena masih berlisensi B.

PT Liga Indonesia (LI) mengharuskan pelatih klub LSI harus berlisensi A.

Asisten manajer Persela, Yuhronur Efendi, mengungkapkan, sejauh ini banyak pelatih yang menawarkan diri untuk membesut Persela.

Para pelatih berbondong-bondong melamar Persela agar berkenan menggunakan jasanya di putaran kedua LSI nanti.

Namun, di antara nama pelatih lokal dan asing, yang paling serius dengan keinginannya menjadi pelatih Persela adalah Edward Tjong.

“Edward Tjong menyatakan kesiapannya untuk melatih Persela. Sebelumnya Edward Tjong adalah staf ahli pelatih Persela dan kini dalam posisi free,” kata Yuhronur kepada Surya, Selasa (23/4/2013).

Disinggung mengenai nama pelatih asing yang sempat melamar Persela, Yuhronur belum berani membuka identitas pelatih-pelatih asing tersebut.

Begitu kabar mengenai Persela tengah membutuhkan pelatih berlisensi A segera, banyak pelatih lokal dan asing yang menawarkan jasanya.

“Kandidatnya (pelatih) dari kalangan lokal dan asing. Yang jelas merekalah yang menawarkan diri ke Persela. Namun, semua belum diputuskan, kita lihat saja evaluasi di akhir putaran pertama,” ucap Yuhronur.

Di putaran pertama ini, Persela masih menyisakan dua laga home menjamu Persita Tangerang (27/4/2013) dan Persib Bandung (2/5/2013).

Di dua laga home inilah Persela masih mengandalkan jasa Didik Ludiyanto sebagai pelatih caretaker. Meski hanya sebagai caretaker, Didik sanggup menyulap prestasi Persela menjadi lebih baik, jika dibandingkan sewaktu dibesut Gomes.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas