• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Superball

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid, Dini Hari Nanti

Rabu, 24 April 2013 17:34 WIB
Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid, Dini Hari Nanti
net
Borussia Dortmund vs Real Madrid

TRIBUNNEWS.COM, DORTMUND - Persiapan Borussia Dortmund jelang pertandingan semifinal pertama Liga Champions kontra Real Madrid, Rabu atau Kamis (25/4/2013), mungkin terkendala transfer Mario Goetze.

Konsentrasi Die Borussen bisa saja terganggu pada laga yang akan berlangsung di Signal Iduna Park itu.

Goetze memutuskan menerima pinangan rival mereka, Bayern Muenchen, setelah datang dengan tawaran mahar sebesar 37 juta euro (setara Rp 455 miliar) seperti yang tertera dalam klausul pelepasan minumum Goetze. Sebuah momen tak tepat karena diumumkan sehari sebelum partai kontra Los Blancos digelar.

Tak ingin larut dalam kesedihan sang pemain menyeberang ke Bayern, Pelatih Juergen Klopp meminta pasukannya untuk fokus pada laga penting yang akan disiarkan SCTV pada Kamis (25/4/2013) pada pukul 01.30 WIB.

"Kami memiliki pertandingan yang hebat malam besok. Tinggalkan semua emosi negatif di rumah, datang ke stadion, dan mari kalahkan Real Madrid!" ujar Klopp demi memantik semangat pasukannya. "Borussia Dortmund adalah segalanya. Kami memiliki kesempatan untuk menunjukkannya."

Los Merengues datang ke markas Dortmund dengan catatan yang tak bagus. Pada fase grup Liga Champions musim ini, Madrid menyerah 1-2 saat bertandang ke Signal Iduna Park.

Catatan buruk tersebut dianggap sebagai masa lalu. Kini, Madrid datang kembali dengan semangat tinggi membawa pulang kemenangan di depan dukungan penuh penggemar tuan rumah.

"Kami ke Jerman untuk menang. Jadi, kami akan kembali ke Bernabeu dengan jaminan untuk mencoba dan meraih partai final," tegas gelandang Madrid, Jose Callejon.

Sang tamu masih akan bertumpu pada ketajaman Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu telah mencetak 50 gol sepanjang musim ini di berbagai ajang.

Meski demikian, kubu Dortmund seperti tak takut dengan Ronaldo. Hal ini disampaikan pemain Madrid yang kini sedang dipinjamkan ke Die Borussen, Nuri Sahin.

"Hanya ada beberapa pemain yang bisa menghentikan Cristiano Ronaldo. Terima kasih Lukasz Piszczek adalah salah satu pemain tersebut," ujar Sahin. "Tapi, Piszczek takkan sendirian menghentikan Ronaldo. Kami akan bekerja secara tim."

Dortmund menunjukkan sedang dalam kepercayaan tinggi. Klopp juga sepertinya tak sakit hati kepada Goetze. Bisa jadi, Goetze akan tampil sejak menit pertama. Sebab, laga ini bisa membuktikan rasa cinta terakhir Goetze kepada Dortmund sebelum berganti kostum musim depan.

Prakiraan Susunan Pemain
Dortmund: Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer; Sven Bender, Ilkay Guendogan; Marco Reus, Mario Goetze, Kevin Grosskreutz; Robert Lewandowski
Pelatih: Juergen Klopp

Madrid: Diego Lopez/Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Fabio Coentrao; Sami Khedira, Xabi Alonso; Angel di Maria, Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema
Pelatih: Jose Mourinho

Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
3 KOMENTAR
1708292 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas