Senin, 24 November 2014
Tribun Superball

Lampung FC Raih Kemenangan atas Persika Karawang 1-2

Minggu, 28 April 2013 20:40 WIB

Lampung FC Raih Kemenangan atas Persika Karawang 1-2
Tribun Lampung/Perdiansyah
Pemain Lampung FC

Tribun Lampung/Val

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Lampung FC kembali menorehkan hasil positif dalam lanjutan Kompetisi Liga Divisi Utama 2013 yang digelar PT Liga Prima Sportindo Indonesia (PT LPIS). Bermain melawan Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Lampung FC berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Persitara Jakarta Utara dan Persepasi Bekasi di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Gajah Beringas, julukan Lampung FC, berhasil menuntaskannya dengan kemenangan yang sama yaitu 2-1. Dengan hasil ini, Lampung FC masih bercokol di posisi teratas klasmen sementara dengan sembilan poin.

Bermain dihadapan supporter tuan rumah, Lampung FC sepertinya tidak gentar meladeni pasukan Laskar Jawara, julukan Persika. Ini terbukti dari keunggulan 2-0 pasukan Gajah Beringas saat babak pertama berakhir.

Empat menit babak pertama berjalan, pemain asing Lampung FC, Abubakar Bah hampir saja membuat Lampung FC unggul cepat, andai saja tendangannya menyambut umpan Roni Rosadi tidak melebar dari gawang Persika.

Memasuki menit ke 21, KG Ray yang berhasil membuat Balafans, supporter Lampung FC, yang hadir di sana bersorak sorai, setelah tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti tidak mampu di jangkau kiper Persika. 1-0 skor sementara untuk Lampung FC.

Anak asuh Suimin Diharja yang terlecut dengan gol Ray, terus mengurung pertahanan Gajah Beringas. Namun, penampilan yang cukup impresif dari Deni Safrianto, kiper Lampung FC, membuat serangan Persika selalu mentah.

Bahkan, Laskar Jawara kembali dibuat menunduk lesu oleh Ray. Sepakan indahnya dari luar kotak pinalti pada menit 30 kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memasuki injury time, Abubakar hampir saja membuat Lampung FC unggul tiga gol, kalau tendangannya tidak membentur tiang gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk Lampung FC.

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Persika bermain lebih menyerah di babak kedua. Dimenit-menit awal babak kedua berjalan, Deni Tores, hampir saja bisa memperkecil ketertinggalan timnya jika tendangannya tidak mengenai tiang gawang.

Rapatnya pertahanan Lampung FC yang digalang Ari Wibowo dkk. tidak mampu ditembus oleh anak-anak Karawang. Memasuki injury time babak kedua, Persika mendapat kesempatan melalui tendangan bebas.

Deni Tores yang mengambil tendangan bebas tersebut berhasil memperkecil ketertinggalan Persika menjadi 2-1. Wasit Daryanto meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Lampung FC.

Pelatih Kepala Lampung FC M Nasir yang dihubungi via telpon usai pertandingan mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. "Pertandingan berjalan cukup ketat dengan jual beli serangan. Tapi anak-anak bermain cukup disiplin. Hasilnya, alhamdulillah, kita menang lagi," kata Nasir.

Akan tetapi, masih ada beberapa hal yang masih akan menjadi sorotan bagi Nasir, yaitu finishing touch serta stamina bermain. "Kalau finishing touch anak-anak baik, seharusnya kita bisa unggul lebih dari dua gol. Ini yang akan kita perbaiki kedepannya. Selain itu, stamina anak-anak dalam berman selama 90 menit juga masih harus ditingkatkan," paparnya.

Manajer Lampung FC Tommy Maulana Samudra menambahkan bahwa pihak manajemen berharap ada perhatian lebih dari masyarakat Lampung khususnya pemerintah daerah dalam mendukung Lampung FC. "Semoga dengan raihan positif ini pemerintah daerah bisa men-support penuh Lampung FC," ungkapnya.

Sementara itu, Suimin Diharja yang dihubungi via telepon mengakui bahwa anak asuhnya kalah kelas dengan anak-anak Lampung. "Kita mengakui anak-anak Lampung bermain sangat disiplin menjaga area sentral," ujar Suimin.

Kedepan, Suimin akan meminta kepada pihak manajemen Persika Karawang agar dirinya bisa menambah amunisi terutama pemain asing.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Lampung

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas