Divisi Utama PT LI

PS Bangka Bantai Persisko 5-1

Seperti dijanjikan Pelatih PS Bangka Lapril AS, anak asuhnya bermain menyerang selama 2x45 menit.

PS Bangka Bantai Persisko 5-1
BANGKA POS/Resha Juhari
Pertandingan PS Bangka melawan PSAP Sigli Aceh dalam laga lanjutan Liga Indonesia Divisi Utama di Stadion Orom, Sungailiat, Bangka, Kamis (14/3/2013). PS Bangka yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu PSAP Sigli dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Raffael serta gol bunuh diri yang dilakukan oleh Sylla Bamba. BANGKA POS/RESHA JUHARI

TRIBUNNEWS.COM – Jackson Osock tampil luar biasa! Di saat Nanang mendapat pengawalan ketat pemain Persisko Tanjabar, Jambi, gelandang serang PS Bangka tersebut mengambil alih peran rekannya itu.

Hasilnya, bintang asal Papua ini memborong empat gol ketika PS Bangka membungkam Persisko 5-1 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Grup 1 Sumatera di Stadion Orom Sungailiat, Sabtu (27/4/2013) petang.

Satu gol tuan rumah lainnya dicetak striker Nanang. Sementara Persisko hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat kaki Rifai Arsyad. Kemenangan besar PS Bangka ini disambut gembira pelatih, offisial dan ribuan fans fanatik PS Bangka yang memadati Orom.

Seperti dijanjikan Pelatih PS Bangka Lapril AS, anak asuhnya bermain menyerang selama 2x45 menit. Bahkan gelombang serangan tak mengendur meski pemain belakang PS Bangka Husein harus dilarikan ke RSUD Sungailiat karena cedera tangan. Kehilangan Husein, PS Bangka terpaksa bermain dengan 10 pemain dimenit ke-82 karena telah melakukan tiga kali pergantian. Persisko sendiri menerapkan permainan bertahan total.

Serangan tim asuhan Lapril dimulai sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Dua kali kalah dalam laga tandang terakhir ke markas Persisko dan Persih Tembilahan Riau tampaknya menjadi pelajaran berharga bagi Adolfo dkk.

Serangan bergelombang para gelandang PS Bangka membuat pemain Persisko harus jungkir balik agar tidak kecolongan. Nanang yang dipasang sebagai penyerang tunggal pun dijaga ketat para pemain Persisko. Peluang itu tak disia-siakan Jackson. Pemain mungil ini di menit ke-6 berlari ke depan gawang menyambut umpan matang Nanang dari sisi kiri.

Jackson yang lolos dari pengawalan langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah tiang jauh. Kiper Persisko Bogey Santoso tak mampu menggapai. Gol ini disambut gemuruh penonton di Stadion Orom.

Belum reda kegembiraan penonton, menit ke-15 Jackson kembali mencetak gol kedua. Berawal dari Nanang yang lolos jebakan offside di sisi kanan lapangan. Kali ini umpan lambung Nanang disambut Jackson dengan sundulan. Kiper Persisko pun terpedaya.

Gol kedua PS Bangka ini menuai protes keras dari pemain dan official Persisko. Mereka mengejar dan mengepung hakim garis karena menganggap terlebih dahulu offside. Hakim garis didorong dan dimaki-maki. Protes Persisko ini memicu kemarahan penonton. Mereka melempari pemain dan official Persisko dengan botol minuman. Beruntung pihak kemananan bertindak cepat dan meminta penonton menghentikan aksinya.

Menit ke-37 giliran Nanang berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Jackson. Tendangan keras Nanang menggetarkan jala Persisko untuk ketiga kalinya. Kedudukan 3 0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Halaman
12
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
klasemen
Tim P M M S K
36151203
32151023
32151023
2815843
2815843
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help