• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Superball

Sukardi Kardoks: Mitra Kukar Bakal Tambah Dua Pemain Asing

Minggu, 28 April 2013 22:39 WIB

Tribun Kaltim/Bud

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Tim Mitra Kutai Kartanegara dikabarkan akan menambah dua pemain asing tambahan untuk persiapan di putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Dua pemain tambahan itu untuk menggantikan kuota striker Anthony Skorich dan pemain bertahan Jovo Pavlovic yang telah dipulangkan ke negara asalnya.

Kabar akan ada tambahan dua pemain asing lagi, diungkapan Asisten Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardoks, Minggu (28/4/2013). Menurut dia, manajemen masih ingin menambah dua pemain asing sesuai jatah setiap klub.

"Raphael Maitimo statusnya bukan pemain asing, dia sudah dinaturalisasi. Manajemen akan menambah dua pemain asing lagi. Pemain asing di Mitra cuma dua orang, Esteban dan Paolo Frangipane. Skorich dan Jovo sudah dipulangkan. Cuma belum dapat dua pemain asing tambahan itu," ungkap Sukardi.

Sukardi menambahkan, dua pemain asing tambahan itu dibutuhkan untuk posisi striker dan pemain gelandang.

"Untuk lini belakang sudah ada beberapa pemain, termasuk Maitimo. Tinggal pemain depan dan gelandang," tambahnya.

Disinggung rencana mendatangkan mantan striker AC Milan Andriy Shevchenko, Sukardi mengatakan, peraih Balon D'or 2004 itu dikabarkan masih menunggu jawaban soal negosiasi dengan agennya.

"Mungkin saja tiba-tiba Shevchenko yang jadi pemain tambahan di putaran kedua. Tapi saya belum tahu soal perkembangan itu. Yang pasti tambahan kuota pemain asing sekitar dua pemain," tegas Sukardi.

Meski sudah mendapatkan dua pemain anyar yakni Raphael Maitimo dan Ahmad Amirudin, Sukardi mengatakan, pada Kamis (2/5/2013) skuat berjuluk Naga Mekes sudah kembali menjalani latihan persiapan putaran kedua.

"Semua pemain mulai latihan Kamis depan. Coach Hansson akan memperhatikan pemain-pemain selama latihan. Kalau ada penurunan, dia akan tegas. Tapi kalau kondisi pemain mengalami peningkatan, dia akan memberikan materi latihan yang lebih lagi," tuturnya.

DIREKTUR Operasional Mitra Kutai Kartanegara Suwanto tidak membantah jika tim berjuluk Naga Mekes ini akan menambah dua pemain asing lagi. Bahkan, satu pemain asing asal Argentina yang berposisi striker telah menjadi incarannya.
"Kami sudah dapat calon striker asing. Tapi saya harus laporkan data pemain asing ini ke bos (Manajer Ronny Fauzan) dan manajemen," kata Suwanto, Minggu (28/4).
Suwanto belum bersedia membocorkan striker asing incarannya itu. Ia hanya mengatakan, pemain incaran itu berasal dari Argentna yang bermain di klub IPL. "Striker asing itu dari Argentina. Tunggu keputusan dari manajemen dulu," tegas Suwanto.
Target Mitra Kukar untuk bisa bertahan di posisi tiga besar klasemen ISL musim ini membutuhkan skuad asing tambahan. "Rencananya kita akan tambah dua pemain asing sesuai slot pemain asing yang masih kosong. Karena tim kita ingin bisa bertahan di tiga besar diakhir kompetisi musim ini," ucap Suwanto.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1722381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas