• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Superball

Tanpa Seleksi, Rony dan Gerry Langsung Dikontrak Persebaya

Minggu, 28 April 2013 04:41 WIB
Tanpa Seleksi, Rony dan Gerry Langsung Dikontrak Persebaya
NET
Lambang Persebaya

Laporan Wartawan Surya, Fatkul Alami

TRIBUNNEWS.COM – Tim Persebaya yang bermain di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tidak melakukan seleksi terhadap Rony Firmansyah dan Gerry Setya. Gelandang asal Persiwa dan striker Persegres Gresik United itu langsung diikat kontrak manajemen Persebaya DU.

"Rony sudah ikut latihan dengan kami. Kalau untuk Gerry menyusul, dia baru saja menyelesaikan urusan dengan manajemen GU. Kedua pemain itu nantinya tidak berstatus seleksi, tapi langsung akan kami sodori kontrak," kata Amran Said Ali, asisten manajer tim Persebaya DU, Sabtu (27/4/2013).

Amran berharap kedua pemain itu bisa memberi kontribusi kepada tim Persebaya yang sedang berjuang memburu gelar Divisi Utama sekaligus lolos ke Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

Selain mengontrak Ronny dan Gerry, Persebaya DU kedatangan, Khoirul Rivan. Pemain yang menempati posisi bek tengah itu pernah memperkuat dua tim Liga Prima Indonesia (LPI), Arema dan Persija.

"Rivan menjalani seleksi dulu. Kami ingin lihat seperti apa kemampuannya. Dia pernah bermain di kompetisi IPL Arema dan Persija," jelas Amran.

Jika nanti pelatih Tony Ho akhirnya memberi rekomendasi dikontrak, lanjut Amran, manajemen bakal melakukan pembicaraan dengan Rivan. Jika terjadi kesepakatan, maka manajemen Persebaya DU bakal mengontraknya. "Pelatih akan melihat kemampuannya, kalau bagus mungkin akan diambil," jelas Amran.

Setelah mendapatkan Ronny dan Garry, tidak memperpanjang kontrak tiga pemain yang dinilai minim memberi kontribusi terhadap tim. Tiga pemain yang terdepak, yakni Fany Setyo Jatmiko, Ade Iwan S dan Zaenal Anwar. Mereka dinilai tim pelatih yang melakukan evaluasi selama putaran pertama tidak benyak memberi kontribusi terhadap sukses prestasi Uston Nawawi dkk.

"Sesuai hasil evaluasi, Fany, Ade Iwan dan Zaenal Anwar diputuskan kontraknya tidak diperpanjang dan sudah disetujui semua pemain," jelas Amran.

Amran berharap ketiga pemain tersebut bisa menemukan klub baru. Manajemen Persebaya DU merasa berterima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan tiga pemain tersebut. "Masih ada atau tidaknya pemain yang akan dilepas, masih menunggu pertimbangan dan penilaian jajaran pelatih," pungkas Amran.

Direkrutnya Ronny dan Gerry, maka total sudah ada tiga pemain lokal yang direkrut Persebaya DU pada putaran kedua ini. Satu pemain lokal yang sudah diambil dan membela Persebaya DU saat lawan Persebo Bondowoso, yakni Yanuarius Kahol. Pada saat itu, Yanuar menyumbangkan satu dari lima gol Persebaya DU ke gawang Persebo.

Kini Persebaya DU kokoh memuncaki klasemen sementara dengan nilai 20 di Grup III. Uston Nawawi dkk dijadwalkan kembali turun bertanding lawan Perseba Super Bangkalan, 4 Mei mendatang.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
1720272 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas