• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Superball

Berita Kota Super Ball: It's Bola Lifestyle

Senin, 29 April 2013 01:01 WIB
Berita Kota Super Ball: It's Bola Lifestyle
TRIBUNNEWS.COM
Disaksikan Direktur Kelompok Tribun, Herman Darmo, Menpora Roy Suryo membubuhkan tanda tangan pada halaman cover edisi perdana Berita Kota Super Ball di Percetakan Gramedia, Palmerah, Jakarta, Minggu (28/4/2013) malam. Berita Kota Super Ball yang diterbitkan Tribun (Kompas Gramedia) beredar perdana di Jabodetabek hari Senin, 29 April 2013.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tribun Network menerbitkan koran bola Berita Kota Super Ball. Surat kabar harian olahraga ini beredar di wilayah Jabodetabek mulai hari Senin, 29 April 2013.

Menpora Roy Suryo hadir di kantor Berita Kota Super Ball di kawasan Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Selain memotong nasi tumpeng, Roy Suryo juga menyaksikan proses produksi edisi perdana dan menekan tombol pencetakan edisi perdana di Percetakan Gramedia, tidak jauh dari kantor Berita Kota Super Ball.

"Koran ini jeli melihat sisi lain olahraga. Bismillah, semoga sukses," kata Roy Suryo.

Berita Kota Super Ball edisi online bisa dinikmati di tribunsuperball.com (versi mobile di m.tribunsuperball.com). Adapun versi epaper bisa diakses di epaper.tribunsuperball.com.

Berikut catatan Herman Darmo, Direktur Kelompok Tribun (Kompas Gramedia), yang dimuat di edisi perdana Berita Kota Super Ball:
 
PEMBACA yang terhomat!
 
Sepak bola itu fantastis. Bukan saja karena skornya, tapi juga karena dramanya, karena lifestyle para pemainnya, karena komunitasnya yang fanatik. 
 
Kami menangkap spirit itu. Kami menangkap ekspektasi pembaca tentang berita dan foto bola yang bukan cuma skor, bukan cuma statistik, tapi–lebih dari itu: tentang lifestyle dan komunitas bola.
 
Itulah Super Ball. It's Bola Lifestyle. 
 
Cara melihat bola seperti itu mendorong kami untuk menghadirkan berita-berita sepak bola yang berbeda dari media bola lainnya. Super Ball tidak hanya menyajikan berita, tapi juga lifestyle dan komunitas bola.
 
Mulai hari ini, Senin, 29 April 2013, Berita Kota berubah tampilan maupun isi. Namanya pun berubah, Berita Kota Super Ball. 
 
Berita bolanya lebih banyak, sedangkan berita peristiwa dan berita selebriti dikemas dengan lebih menarik, easy reading dan menyenangkan (entertaining).

Super Ball adalah merek yang populer untuk edisi sisipan atau halaman bola di koran-koran Tribun yang terbit dan beredar di 19 kota di Indonesia lima tahun terakhir. 
 
Tribun merupakan divisi koran daerah Kompas Gramedia. Berkantor pusat di Jl Palmerah Selatan No 3, Jakarta Pusat, Tribun mengelola hampir 30 koran di semua kota penting di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara.
 
Jumlah pembaca seluruh koran Tribun mencapai lebih dari 1,5 juta orang, satu dari dua kelompok surat kabar dengan jumlah pembaca terbesar di Indonesia. 
 
Data terakhir Nielsen (quartal I 2013) menyebutkan, koran Tribun di sembilan “kota Nielsen” memiliki jumlah pembaca (readership) lebih dari 1,3 juta orang. Itu belum termasuk pembaca Tribun di luar “kota Nielsen” seperti Aceh, Pekanbaru, Batam, Bangka, Jambi, Lampung, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Manado, dan Kupang.
 
Semua koran tersebut mengelola portal berita online dengan bendera Tribunnews.com Network yang berkantor pusat di Palmerah. Tribunnews.com merupakan satu dari enam portal berita “papan atas” Indonesia menurut situs pemeringkat website, Alexa.com. 
 
Berita Kota, yang belakangan mulai “berwarna bola” dengan headline yang mencolok, memiliki jumlah pembaca 181 ribu menurut hasil survei Nielsen Q1 2013, atau naik 22 persen dibanding Q4 2012.
 
Dengan jumlah pembaca sebanyak itu, Berita Kota merupakan koran kelima terbesar jumlah pembacanya di Jabodetabek, satu tingkat di bawah kakaknya, Warta Kota. 
 
Berita Kota, menurut data Nielsen pada Q1 2013, masuk nomor 11 dalam daftar 20 koran yang sering dibaca di sembilan “kota Nielsen”. Tujuh koran dengan bendera Tribun masuk dalam daftar tersebut.

Selamat menikmati sajian kami, Berita Kota Super Ball. It's Bola Lifestyle.(*)

Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1722571 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • harunjz avenged-Jumat, 31 Mei 2013 Laporkan
    klo ada yg korupsi hukum mati seperti di negara2 lain, klo ada yg kurupsi hukuman ringan duit di babi2, itu kurang kejam.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas