Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Superball

Suporter Desak DPRD Pekanbaru Selamatkan PSPS

Rabu, 1 Mei 2013 06:16 WIB

Suporter Desak DPRD Pekanbaru Selamatkan PSPS
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Suporter PSPS Pekanbaru yang melakukan aksi demo di Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (31/1/2013) terlibat bentrok dengan Petugas Sat Pol PP Pekanbaru. Mereka menuntut agar Walikota Pekanbaru merealisasikan janjinya untuk memperbaiki kondisi keuangan Tim PSPS Pekanbaru. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNNEWS.COM - Selasa (30/4/2013) kemarin, puluhan suporter PSPS Asykar Theking menggelar aksi unjuk rasa di beberapa tempat, untuk menyampaikan aspirasi mereka mengenai keadaan PSPS saat ini. Dua tempat yang menjadi lokasi demontrasi adalah gedung DPRD Kota Pekanbaru dan DPRD Riau.

Dalam selebarannya yang ditandatangi oleh Satria Dinata, koordinator umum aksi, Asykar Theking menuntut DPRD Pekanbaru mendesak Walikota Pekanbaru untuk membantu keuangan PSPS melalui sponsor. Sebab saat ini PSPS dalam kesulitan pendanaan.

Di DPRD Riau, para suporter menuntut para wakil rakyat tersebut mendesak Gubernur Riau Rusli Zainal menggandeng perusahaan yang ada di Riau untuk menyelamatkan keuangan PSPS.

Seperti diketahui, sudah dua musim ini PSPS mengalami krisis keuangan. Ini terjadi setelah aturan pelarangan penggunaan dana APBD untuk klub-klub profesional. Hingga saat ini pun PSPS belum mendapatkan sponsor yang bisa membantu pendanaan.

Akibat krisis keuangan ini, menjalani putaran pertama musim ini PSPS terseok-seok. Di akhir putaran pertama, PSPS pun berada di zona degradasi, yakni posisi 16 klasemen sementara dengan poin 14. Akibat krisis keuangan ini, beberapa pemain sempat mogok bermain.

Bukan hanya itu saja tuntutan para suporter PSPS ini. Mereka juga menuntut agar Pemerintah Riau dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau tidak mempersulit PSPS dalam pengurusan izin pemakaian Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai maupun Stadion Utama Riau.

Seperti diketahui, di putaran kedua ini PSPS berniat kembali untuk bermain di Pekanbaru. Ini terjadi setelah kerjasama dengan Jefry Noer berakhir. Dulunya Jefry Noer tampil sebagai penyelamat PSPS namun hasilnya tetap saja sama seperti saat ini.

Selain itu Asykar Theking juga mengajak seluruh elemen masyarakat Pekanbaru untuk bergandeng tangan dalam aksi "Save Our PSPS Pekanbaru. Juga menghimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Riau ikut berperan serta dalam menyelamatkan keuangan tim PSPS dalam bentuk sponsor dan donasi.

Suporter juga menghimbau kepada Bank Riau selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau untuk ikut serta dalam menyelamatkan keuangan PSPS dalam bentuk sponsor dan donasi.

Editor: Dodi Esvandi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas