• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Superball

Harapan Terakhir Real Madrid di Copa del Rey

Kamis, 2 Mei 2013 10:49 WIB
Harapan Terakhir Real Madrid di Copa del Rey
zimbio
Jose Mourinho

TRIBUNNEWS.COM – Kehilangan gelar La Liga lalu gagal meraih gelar ke-10 Liga Champions alias La Decima, Real Madrid kini hanya berharap pada gelar Copa del Rey. Inilah harapan terakhir El Real untuk mendapat gelar di musim ini, jika tak ingin dianggap total.

Real Madrid sudah melangkahkan kakinya ke babak final Copa del Rey. Mereka akan menghadapi rival sekotanya, Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu, 17 Mei nanti. "Sekarang ada laga final lain (Copa del Rey). Kami akan berusaha menebus kesalahan," tegas gelandang Madrid, Michael Essien, di situs resmi UEFA.

Di atas kertas, Real Madrid berpeluang besar mengalahkan Atletico. Faktanya, selama Madrid ditangani Jose Mourinho, mereka selalu menang dalam delapan derbi, termasuk pekan lalu di ajang La Liga dengan skor 2-1.

Gelar Copa del Rey bisa menjadi persembahan terakhir Mourinho kepada Madrid, yang santer akan ditinggalkan akhir musim ini. Itu artinya, Copa del Rey akan menjadi pembuka dan penutup karier Mou selama tiga tahun di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, kegagalan di Liga Champions musim ini membuat Real Madrid menorehkan sejarah buruk. El Real menjadi tim pertama yang tersingkir di tiga babak semifinal Liga Champions secara beruntun alias jadi hattrick semifinalis.

Pada musim 2010/11, Real Madrid disingkirkan oleh rival abadi mereka, Barcelona. Dua musim berikutnya, Los Blancos disingkirkan oleh dua raksasa Jerman Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Mourinho pun gagal melanjutkan "rekor" uniknya bersama Madrid. Sebelumnya, Mou selalu membawa timnya juara Liga Champions saat hanya finis sebagai runner up di penyisihan grup. Masing-masing FC Porto di tahun 2004 dan Inter Milan (2010).

Musim ini Real Madrid juga hanya menjadi runner up grup, setelah kalah bersaing dengan Dortmund. Mou pun sempat sesumbar bakal membawa Madrid juara seperti Porto dan Inter.

Namun, Dortmund benar-benar menjadi batu sandungan bagi The Special One.(Tribunnews.com/deo)

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1736441 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas