• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Superball

Gurning Tak Pantau Latihan Pemain Arema LPI

Selasa, 7 Mei 2013 12:27 WIB
Gurning Tak Pantau Latihan Pemain Arema LPI
Net
Para pemain Arema LPI

Laporan Wartawan Surya,M Zainuddin

TRIBUNNEWS.COM,MALANG - Pelatih Arema LPI, Abdurahman Gurning memang memberikan materi latihan ke pemain sebelum mengumumkan libur latihan beberapa waktu lalu. Tapi Gurning tidak akan menghubungi pemain untuk memastikan tetap melakoni latihan atau tidak.

Gurning memiliki alasan tidak menghubungi pemain. Mantan pelatih Gresik United ini yakin anak asuhnya bisa profesional. Artinya mereka tetap latihan meski sedang libur atau tidak dipantau tim pelatih.

“Sebagai pemain profesional, latihan itu sifatnya wajib. Ada atau tidak ada latihan tim, mereka harus tetap latihan,” kata Gurning, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya, tim pelatih akan mengetahui pemain tetap latihan atau tidak selama liburan. Makanya dalam latihan perdana nanti, Gurning berencana mengecek fisik pemain. Pemain yang tidak pernah latihan pasti akan kesulitan melakoni tahap ini.
Sebaliknya, pemain yang rutin latihan tidak akan kesulitan melakoninya.

Sesuai jadwal PT LPIS, Singo Edan akan menantang Persija Jakarta LPI, 13 Juni 2013 nanti. Rencananya latihan perdana akan digelar mulai 2 Juni 2013. Menurutnya, waktu dua pekan ini akan dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi pemain dan mematangkan strategi permainan.

Diakuinya pemain yang jarang latihan selama liburan ini masih memiliki peluang dimasukan pemain inti. Sebab, pemain yang tidak siap terancam tidak dimasukan dalam line up.

“Laga nanti sangat berat. Persiapan harus lebih matang dibandingkan sebelumnya,” tambahnya.

Saat ini tim yang bermarkas di Stadion Gajayana ini masih bertengger di posisi 11 klasemen sementara Liga Prima Indonesia (LPI) 2013.

Arema LPI hanya memiliki enam laga di sisa putaran pertama musim ini. Dua laga home kontra Persebaya LPI dan Bontang FC. Sedangkan empat laga away kontra Persija LPI, Persijap Jepara, Perseman Manokwari, dan PSM Makasar.

Beratnya laga di sisi putaran pertama LPI inilah yang membuat Gurning harus menggenjot anak asuhnya.

Bukan hanya fisik yang harus dipersiapkan. Strategi dan taktik pun harus dimatangkan sejak dini. Pelatih asal Medan ini berharap anak asuhnya tidak memiliki kendala fisik dalam latihan perdana nanti.

“Kalau fisik tidak masalah, latihan bisa langsung masuk ke strategi dan taktik,” terangnya.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
1755751 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas