• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Superball

Persepam Antara Emile Linkers atau Amadou Konte

Rabu, 8 Mei 2013 18:38 WIB
Persepam Antara Emile Linkers atau Amadou Konte
net
Emile Linkers

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Lima jatah pemain asing di tubuh Persepam Madura United sangat ketat untuk diperebutkan bagi pemain yang mengikuti seleksi selama beberapa hari ini. 

Sementara di tubuh Persepam sendiri sudah ada beberapa nama yang telah menandatangani kontrak. Mereka masing-masing Ali Khaddafi (Togo), Kristian Adelmund (Belanda), Abu Bakar Sillah (Australia) dan Christoper Gomez (Australia).

Dari keempat pemain asing yang sudah dikontrak itu, tinggal satu jatah yang akan diperebutkan sesuai dengan ketentuan PT. Liga Indonesia, selaku penyelenggara Indonesia Super League (ISL). Kedua pemain yang akan memperebutkan jatah tersebut masing-masing Emile Emanuel Anthony Linkers (Belanda) dan Amadou Konte (Mali).

Keduanya berposisi sebagai penyerang yang akan menggantikan posisi Osas Marvelous Saha. Saha memilih bergabung ke Persisam Putera Samarinda.

Pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito, Rabu (8/05/2013) saat memimpin latihan pagi di Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo Pamekasan mengatakan, hari ini akan ada keputusan jatah pemain asing terakhir antara Konte dan Linkers.

Sementara pemain lokal yang sudah dikontrak Aditya Putra Dewa (PSM Makasar) dan Slamet Riyadi bekas pemain PSPS Kampar Riau. Dua pemain asing lainnya yang sudah dipastikan tidak lolos seleksi yakni Abdul Haq (Maroko), Ibrahim Cisse (Australia).

Penampilan Abdul Haq selama menjalani seleksi dinilai memukau. Namun, karena tidak kunjung ada kepastian kontrak dari manejemen Persepam, pria berambut gondorong itu pergi dari Pamekasan tanpa sepengetahuan dari manajemen. "Saya kalau ada pemain yang merasa dibutuhkan dan tidak mau mengikuti mekanisme manajemen, silahkan pergi dan kami tidak akan menghalanginya. Sebab masih banyak pemain yang antri untuk ikut seleksi di Persepam," kelakar Daniel.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, setiap pemain Persepam harus memiliki satu hati untuk klubnya. Bagi yang mendua hatinya, lebih baik tidak meneruskan kontraknya di Persepam. Hal itu merujuk kepada Osas Saha yang dinilainya bermain setengah hati saat paruh pertama perjalanan ISL. "Sejak pulang dari Solo setelah pertandingan melawan Persija, penampilannya sudah beda. Tidak masalah dia keluar dari klub," tegas Daniel.

Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
0 KOMENTAR
1763161 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas