• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Superball

Pemain Asing Persegres Dipermak Jelang Putaran Kedua

Kamis, 9 Mei 2013 10:50 WIB
Pemain Asing Persegres Dipermak Jelang Putaran Kedua
eko
Widodo C Putra saat bertemu dan sharing dengan pemian Persegres

Laporan Wartawan Surya, Eko Darmoko

TRIBUNNEWS.COM,GRESIK - Dicoretnya Gustavo Chena dari skuad Persegres Gresik United untuk putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI), membuat kuota pemain asing non Asia di Persegres lowong.

Situasi ini pun dimanfaatkan Laskar Joko Samudro melakukan seleksi guna mencari satu pemain asing non Asia lagi.

Tercatat ada lima pemain asing non Asia yang mengikuti seleksi.

Mereka adalah Guy Bertrand Ngon Mamoun (Kamerun), Orlando Ivan Graziano (Argentina), Alex Casilla (Brasil), Abdoullah Batihly (Mali), dan Luka Savic (Serbia).

Namun, dari lima pemain di atas, pelatih Widodo Cahyono Putra lebih tertarik pada sosok Mamoun, gelandang Kamerun yang pernah merumput bersama Persema Malang.

"Dari kelima pemain asing yang diseleksi, Mamoun lebih menonjol. Saya menginginkan dia, tapi saya tetap harus merekomendasikannya kepada manajemen," tegas Widodo, Kamis (9/5/2013).

Mamoun yang pernah merumput di Indonesia menjadikannya alasan kuat untuk dipilih Widodo. Jadi, Mamoun tidak perlu terlalu lama beradaptasi dengan cuaca dan gaya permainan Persegres.
Sedangkan keempat pemain lainnya minim pengamalan di Indonesia.

"Mamoun memiliki umpan-umpan terukur. Dan kelebihannya dibandingkan yang lainnya, dia sudah akrab dengan sepak bola Indonesia, jadi adaptasinya akan gampang," kata Widodo.

Jika Mamoun masuk ke skuad Persegres, maka kuota pemain asing non Asia berjumlah tiga sudah terpenuhi. Yakni, ada Mamoun, Aldo Barreto (Paraguay), dan Sasa Zecevic (serbia).

Permak tak hanya dilakukan untuk pemain asing non Asia saja, sebab pemain asing dari Asia juga akan diikut-ikutan dipermak.

Pasalnya, untuk kuota pemain asing dari Asia, manajemen akan mendatangkan satu pemain lagi. Saat ini pemain dari Asia dihuni oleh Shohei Matsunaga (Jepang) dan Park Chul Hyung (Korea Selatan).

Nah, terkait penambahan pemain dari Asia ini, memaksa Persegres harus mencoret antara Matsunaga atau Park. Sebab kuota pemain asing dari Asia hanya dua orang.

"Rencananya kami akan menambahkan pemain dari Asia," kata Asroin Widiana, CEO Persegres.

Namun, Asroin enggan membeberkan identitas pemain Asia ini. Yang jelas, ungkapnya, pemain ini berposisi sebagai stopper di lini belakang.

"Rencana ini (mendatangkan stopper Asia) tentunya membuat kami harus mencoret dua pemain Asia yang sudah ada. Karena kuota pemain Asia hanya dua orang," kata Asroin.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1765271 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas