• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Superball

Cari Formasi Ideal, Rahmad Darmawan Masih Bongkar Pasang Pemain

Jumat, 10 Mei 2013 02:02 WIB
Cari Formasi Ideal, Rahmad Darmawan Masih Bongkar Pasang Pemain
NET
Rahmad Darmawan

Laporan Wartawan Surya, M Zainuddin

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih tim Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, masih melakukan bongkar-pasang pemain dalam latihan di Stadion Kanjuruhan, Kamis (9/5/2013). Rahmad Darmawan masih mencari formasi ideal untuk menghadapi tantangan Persipura, Minggu (12/5/2013) nanti.

Rahmad Darmawan mematangkan skuatnya dalam game internal. Dalam bongkar-pasang ini, Rahmad Darmawan mengganti pemain yang biasa bermain sebagai pemain inti. Irsyad Maulana, dan Egi Melgiansyah yang bermain sebagai pemain inti di sesi pertama harus bermain bersama pemain pelapis di sesi kedua.

RD mengganti ketiga pemain itu dengan Gede Sukadana, dan Dedi Kusnandar. Posisi striker tetap dipercayakan pada Gonzales dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Melihat simulasi ini, kemungkinan Rahmad Darmawan akan merombak komposisi pemain. Saat Singo Edan menantang Persipura lalu, Rahmad Darmawan mempercayakan posisi gelandang ke Greg Nwokolo, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso.

Pelatih asal Metro Lampung ini belum dapat memastikan komposisi pemain bakal mengalami perombakan atau tidak. Tim pelatih masih memiliki waktu dua hari untuk memantau perkembangan pemain. “Perombakan pemain tergantung kondisi pemain. Saya perlu melihat kesiapan pemain,” kata Rahmad Darmawan usai latihan.

Menurutnya, saat ini hanya dua pemain yang masih cedera. Greg masih melakoni terapi pemulihan cedera tumitnya. Sedangkan Beto masih pemulihan cedera otot paha kirinya. “Yang bermasalah hanya Beto dan Greg saja,” tambahnya.

Terkait krisis kiper, mantan pelatih Persipura ini belum memastikan pengganti Kurnia Meiga. Selama ini A Kurniawan (AK) yang selalu menjadi andalan menggantikan Meiga dibawah mistar gawang. Tapi AK harus menghadiri pernikahan Meiga sebagai saksi.

Menurutnya, tim pelatih belum berkomunikasi dengan AK. Bila memang AK tetap ingin menjadi saksi pernikahan adiknya, tim pelatih harus mencari penjaga gawang alternatif. Bila AK absen, kemungkinan penjaga gawang akan diserahkan ke Kadek Wardana atau M Natshir. “Kami memiliki empat kiper. Semuanya memiliki peluang yang sama,” terang Rahmad Darmawan. 

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
1767712 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas