Selasa, 4 Agustus 2015
Tribun Superball

Lautan Biru di Pesta Juara Barcelona

Rabu, 15 Mei 2013 08:00 WIB

Lautan Biru di Pesta Juara Barcelona
JOSEP LAGO / AFP
Pemain Barcelona menaiki bus terbuka, di parade perayaan juara La Liga 2012/2013 

TRIBUNNEWS.COM – Jika Kota Manchester berubah menjadi lautan merah, Kota Barcelona di saat bersamaan berubah menjadi lautan biru merah saat ribuan pendukung merayakan gelar juara Barcelona. Pemain Barcelona yang melakukan selebrasi di atas bus tingkat terbuka mendapatkan sambutan meriah dari fans yang menunggu mereka di sepanjang jalan.

Berdasarkan data dari polisi, fans yang memadati selebrasi Barcelona berjumlah 500 ribu. Pemain Barcelona sebelumnya sudah berjanji akan memberikan sesuatu yang berbeda di selebrasi juara. Dan benar, ada sesuatu yang berbeda pada selebrasi gelar ke-22 juara Barca (keempat dalam lima tahun terakhir) tersebut.

Pemain Barcelona merayakannya dengan iringan musik disco yang hadir dari bus khusus di belakang bus yang membawa pemain. Ada tiga bus yang berarak-arakan di jalanan Barcelona. Bus pertama diisi tim sepakbola Barca wanita, yang juga juara di liga wanita, bus kedua tim Barcelona yang dilatih Tito Vilanova, dan bus ketiga adalah band yang mengiringi pemain Barca berjoget.

Pemain larut dalam euforia dan basah dengan semburan sampanye. Sempat terjadi sedikit insiden saat Gerard Pique nyaris melepas trofi yang diboyong di kepalanya. Ini mengingatkan tragedi saat bek Real Madrid Sergio Ramos menjatuhkan trofi Piala Raja dua tahun lalu. Rata-rata semua pemain berperilaku gila tak terkecuali pemain muda Marc Barta.

Yang paling aktif tentu Dani Alves dan Thiago Alcantara. Mereka berdua tak berhenti bernyanyi dan joget di sepanjang parade selebrasi juara. Sementara itu, Tito Vilanova selalu berdekatan dengan Jordi Roura serta Aureli Altimira. Dia juga ikut bernyanyi.

Yang agak aneh adalah Lionel Messi. Saat terdengar lagu "Gangnam Style", Messi tampak biasa saja. Dia hanya tersenyum dan tak heboh dalam merayakan gelar.

Sementara itu, fans juga meneriakkan Victor Valdes untuk bertahan saat dia bernyanyi dengan rekannya, Cesc Fabregas, Alves, dan Jordi Alba. Pemain juga seperti bintang rock, mereka disodori kaus oleh fans supaya ditandatangani. "Ini luar biasa, saya tak bisa banyak bicara," ujar Andres Iniesta.

Halaman123
Penulis: Komang Agus Ruspawan
Editor: Dodi Esvandi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas