• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Superball

Sore Ini Lampung FC Hadapi PSBL Langsa

Rabu, 15 Mei 2013 14:03 WIB
Sore Ini Lampung FC Hadapi PSBL Langsa
TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah
Pemain Lampung FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipon di Lapangan Sepakbola Pahoman. Bandar Lampung. Minggu (05/05/2013) Lampung FC yang berjuluk Gajah Beringas mengalahkan tim Elang Katulistiwa dengan skor akhir 3-0 dalam lanjutan Liga Divisi utama tahun 2013. (TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah) 

TRIBUNNEWS.COM – Lampung FC akan kembali menjajal klub asal Aceh, PSBL Langsa, dalam laga tandang yang akan digelar di Stadion Kota Langsa, Aceh, Rabu (15/5/2013) sore.

Pertandingan ini merupakan laga tandang ketiga yang dijalani Lampung FC, dalam lanjutan kompetisi Liga Divisi Utama 2013 (LDU 2013) gelaran PT Liga Prima Sportindo Indonesia (PT LPIS).

Meski bermain di kandang lawan, Pelatih Kepala Lampung FC, M Nasir, optimis anak asuhnya mampu membawa pulang tiga poin dari Langsa. "Anak-anak tetap punya motivasi tinggi menghadapi pertandingan besok (Rabu). Kemarin (Minggu 12/5/2013) lawan PSSB Bireuen kami gagal menang karena ketidaktegasan wasit. Melawan Langsa nanti kita berharap wasit bisa tegas," kata Nasir saat dihubungi Tribun Lampung (Tribunnews.com Network), Selasa (14/5/2013) melalui sambungan telepon.

Jelang laga ini, Nasir belum bisa bernafas lega. Dari enam punggawa Lampung FC yang cedera usai bertanding melawan PSSB Bireuen, satu pemain sudah dipastikan tidak akan bisa tampil menghadapi tim Elang Biru, julukan PSBL Langsa, yaitu Rival Jender.

Sementara lima pemain lainnya, belum jelas bisa main atau tidak sehingga masih akan dipantau kondisinya sampai Rabu pagi ini. Lima pemain tersebut ialah Ervin Rianto Butar Butar, Taufik Hasbuna, Arifah, Abubakar Bah, dan Anton Irawan.

"Rival cukup parah cederanya. Kemungkinan besar dia (Rival) akan melewatkan beberapa pertandingan baik kandang maupun tandang," ujar Nasir.

Sementara Anton yang sempat dilarikan ke rumah sakit seusai laga melawan PSSB Bireuen akibat staminanya drop karena diare, juga masih diragukan bisa tampil sore nanti. Nasir menjelaskan, peluang Anton untuk bisa tampil melawan PSBL Langsa hanya 25 persen. "Kami masih akan lihat lagi bagaimana kondisinya. Kalau memang bisa tampil, kita mainkan. Tapi kalau dirasa tidak, kita tidak akan ambil resiko," bebernya.

Mengantisipasi jika striker andalan Lampung FC tersebut benar-benar tidak bisa tampil, mengingat stok striker hanya tinggal Nova Hermawan, Nasir mengatakan, dirinya kemungkinan akan memaksimalkan lini kedua guna mendukung Nova di depan. "Kami bisa majukan Abu atau Aziz menemani Nova di depan. Tetap tetap dengan strategi 4-4-2 yang sudah sering kita terapkan," tandasnya.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1787792 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas