• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Superball

Sami Khedira Terpilih Jadi Duta Sepak Bola Jerman

Jumat, 17 Mei 2013 23:51 WIB
Sami Khedira Terpilih Jadi Duta Sepak Bola Jerman
zimbio
Sami Khedira

TRIBUNNEWS.COMSami Khedira terpilih oleh publik Jerman sebagai "duta sepak bola Jerman". Gelandang Real Mdrid ini terpilih lewat pemungutan suara di internet mengalahkan sembilan pemain sepak bola profesional Jerman lain yang bermain di luar negeri.

Khedira mengalahkan 10 kandidat lainnya semisal Ozil, Broich, Ernst, Friedrich, Huth, Klose, Kuranyi, Mertesacker, Anja Mittag, dan Poldoski. Mereka itu adalah para pemain yang bermain bersama klub di luar Jerman. Khedira berpartisipasi di acara penganugerahan penghargaan tersebut melalui konferensi video.

Selama ini Khedira tampil cukup apik bersama Madrid setelah didatangkan dari Stuttgart pada 2010 lalu. Belum lagi, dia juga tampil cukup mengesankan di Piala Dunia 2010 yang dihelat di Afrika Selatan bersama timnas Jerman.

"Saya sangat gembira dapat meraih penghargaan ini. Saya berterima kasih pada seluruh fans yang telah memberikan suaranya. Penghargaan ini akan membuat saya terpacu untuk menjadi model dan representatif persepakbolaan Jerman yang lebih baik," ujar Khedira dikutip dari DW.de.

Gelar "Deutschen Fußball Botschafters 2013" atau duta sepak bola Jerman 2013 juga menjadi milik Holger Obermann yang menang dari Otto Pfister, Michael Weiß, Bernd Stange dan mantan pelatih timnas Jerman Jürgen Klinsmann. Obermann pernah bekerja sebagai jurnalis dan melatih tim-tim sepak bola di Kamerun, Guinea, Gambia, Timor Leste, Kuwait dan Nepal.

Pemain dan pelatih sepak bola Jerman tersebar di seluruh penjuru dunia. Mereka dipandang sebagai tokoh panutan dan perwakilan citra sepak bola Jerman. Inisiatif ini memberi penghargaan bagi pemain atau pelatih sepak bola yang mewakili Jerman di luar negeri dengan hadiah tahunan dalam tiga kategori: duta sepak bola Jerman, penghargaan kehormatan, penghargaan publik. Pelindung inisiatif ini adalah Rudi Gutendorf yang pernah melatih 55 tim di lima benua.

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1798501 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas