• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Superball

Kaka dan Ronaldinho Tak Diajak ke Piala Konfederasi

Sabtu, 18 Mei 2013 00:29 WIB
Kaka dan Ronaldinho Tak Diajak ke Piala Konfederasi
net
Timnas Brasil 

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, telah mengumumkan 23 pemain yang akan tampil di Piala Konfederasi Juni mendatang. Tidak ada nama pemain senior sekaligus mantan Pemain Terbaik Dunia, Ronaldinho dan Ricardo Kaka, dalam skuat Tim Samba.

Piala Konfederasi 2013 akan digelar 15-30 Juni 2013. Brasil sendiri yang akan menjadi tuan rumah Piala Konfederasi, yang kali ini diikuti delapan negara. Dalam hajatan pemanasan sebelum Piala Dunia 2014 ini, Scolari lebih mengandalkan darah muda dalam skuatnya. Alhasil, ia pun mencoret nama Ronaldinho dan Kaka. Kedua pemain itu memang sudah berusia di atas 30 tahun.

"Saya punya beberapa kesulitan, karena ada banyak pemain bagus lain yang mungkin tidak dimasukkan, tetapi menurut kriteria tertentu saya telah memilih tim ini," terang Scolari, seperti dilansir Football-Espana, Rabu (15/5/2013).

Selain Kaka dan Ronaldinho, Scolari juga tidak menyertakan bek Manchester United, Rafael da Silva, dan gelandang Chelsea, Ramires. Padahal, dua pemain tersebut tampil cukup apik musim ini bersama klub masing-masing.

Scolari lebih memilih David Luiz dan Oscar, yang juga bermain bersama The Blues. Nama bek kiri Real Madrid, Marcelo, juga masuk tim meski musim ini lebih banyak absen karena cedera.

Nama-nama langganan seperti bek Paris Saint-Germain Thiago Silva, bek sayap Barcelona Dani Alves, serta penyerang Zenit St Petersburg Hulk tetap diikutsertakan. Nama bek Bayern Muenchen Dante juga masuk skuad Selecao.

"Secara teoritis kami memiliki starting line-up. Tapi itu tergantung pada hari-hari pertama pelatihan. Kami akan melihat kondisi terakhir, dengan kemungkinan beberapa pemain yang berlaga di final turnamen nasional serta Copa Libertadores. Tapi, kami telah mendapatkan gambaran starting line-up," tutupnya.

Piala Konfederasi untuk pertama kalinya melibatkan tiga mantan juara dunia--tuan rumah, finalis Piala Eropa 2012 Italia dan juara Piala Amerika Uruguay--serta pemegang gelar Piala Dunia dan dua kali juara Eropa, Spanyol. Selain itu ikut berpartisipasi pula juara CONCACAF Meksiko, juara Piala Afrika Nigeria, juara Piala Asia Jepang, dan juara Oseania Tahiti.

Brasil tergabung di Grup A bersama Meksiko, Jepang, dan Italia. Sementara Grup B ditempati Spanyol, Uruguay, Tahiti, dan Nigeria. Tim Samba yang ditargetkan memenangi Piala Dunia Brasil 2014, diharapkan bisa memenangi Piala Konfederasi untuk meningkatkan kepercayaan diri Neymar dkk.

Piala Konfederasi 2013 dijadwalkan untuk dimainkan di enam arena: di Rio de Janeiro, ibu kota Brasilia, kota bagian utara yakni Salvador de Bahia, Recife dan Fortaleza, dan Horizonte, di tenggara, Namun hanya Bento Horizonte dan Fortaleza yang telah memenuhi tenggat waktu FIFA pada Desember tahun lalu.

Stadion Macarana di Rio--di mana sekitar 200.000 orang menyaksikan Uruguay menaklukkan Brasil di final Piala Dunia 1950--dan stadion-stadion di Salvador dan Recife baru selesai direnovasi pada bulan lalu.

Stadion di Brasilia baru akan diresmikan pada 18 Mei. Para komentator melihat renovasi Stadion Maracana yang memakan waktu dua setengah tahun sebagai contoh dari masalah-masalah yang dihadapi oleh perkembangan ekonomi.(Tribunnews.com)

Skuat Brasil

Kiper: Julio Cesar (QPR), Jefferson (Botafogo), Diego Cavalieri (Fluminense).

Belakang: Thiago Silva (PSG, Réver (Atlético-MG), David Luiz (Chelsea), Dante (Bayern), Daniel Alves (Barcelona), Jean (Fluminense), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis (Atlético de Madrid).

Tengah: Fernando (Grêmio), Hernanes (Lazio - Itália), Luiz Gustavo (Bayern - Alemanha), Paulinho (Corinthians), Jadson, (Sao Paulo), Oscar (Chelsea), Lucas (PSG).

Depan: Hulk (Zenit), Bernard (Atlético-MG), Leandro Damiao (Internacional), Fred (Fluminense) Neymar (Santos).

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1798551 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas