• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Superball

Berburu Babi, Hobi Lain Hengki Ardiles di Luar Sepakbola

Senin, 20 Mei 2013 09:21 WIB
Berburu Babi, Hobi Lain Hengki Ardiles di Luar Sepakbola
net
Hengki Ardiles

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Eko Priyono

TRIBUNNEWS.COM – Bek sayap Timnas Indonesia dan Semen Padang, Hengki Ardiles, ternyata memiliki rutinitas unik di luar sepak bola. Ia hobi berburu babi hutan. Kebiasaan itu dilakukan sebelum meretas karier sebagai pesepak bola. Filosofi yang aplikasinya tertanam ke dalam pergaulan sehari-hari.

"Ada kenikmatan tersendiri. Banyak sisi positifnya. Saya bisa bergaul dengan semua orang. Karena banyak yang datang dari kota lain untuk berkumpul. Saling tahu. Saling mengenal. Itu menambah kaya cara bergaul," kata Hengki usai Semen Padang memukul wakil Vietnam SHB Da Nang 2-1, pada babak 16 besar Piala AFC, di Stadion Haji Agus Salim, Selasa (14/5/2013) malam.

Jangan membayangkan Hengki membopong senapan angin. Ia memelihara satu anjing di rumah orangtuanya, daerah Sumpur. Sumpur-Padang ditempuh Hengki sekitar dua setengah jam perjalanan menggunakan mobil pribadi.

Biasanya, Hengki berburu mulai sekitar pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB, setiap hari Minggu atau sewaktu Kabau Sirah -julukan Semen Padang- libur latihan. Sasarannya adalah babi yang menjadi hama bagi lahan pertanian warga. Hengki menyebut, di daerah Padang menuju Solok, masih jamak hutan rimba.

Lalu untuk apa babi yang sudah mati diburu? "Dikubur atau ada bagian daging yang dibawa oleh non-muslim," ujar Hengki yang membawa pakaian ganti dari rumah setiap kali berburu.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
1805361 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas