• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Superball

Florentino Perez Cari Pelatih Real Madrid Mendatang

Selasa, 21 Mei 2013 18:20 WIB
Florentino Perez Cari Pelatih Real Madrid Mendatang
zimbio
Florentino Perez

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Total 10 tahun sudah Florentino Perez menjadi presiden Real Madrid dalam dua periode berbeda. Selain berani dalam menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan bintang, Perez rupanya juga gemar berganti pelatih.

Jose Mourinho menjadi pelatih ke-8 yang datang dan kemudian harus pergi dari Santiago Bernabeu di bawah kepemimpinan Perez. Kini Perez pun mencari entrenador ke-9.

Nama pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti, kuat dispekulasikan bakal merapat ke Bernabeu. Berikut adalah daftar singkat pelatih-pelatih selama era presiden Florentino Perez.

1. Vicente Del Bosque: menjadi pelatih tersukses dan paling lama pada era Perez. Dia menangani Madrid untuk 1.031 hari. Tak ada pelatih Madrid sesukses dia, memenangi tujuh trofi.

2. Carlos Queiroz: pelatih pertama yang direkrut Perez. Namun, dia hanya bertahan 273 hari. Pelatih Portugal itu sebelumnya merupakan asisten Ferguson di Manchester United. Dia menangani Madrid pada musim 2003-04 dan memenangi Piala Super Spanyol.

3. Jose Antonio Camacho: hanya bertahan 20 hari. Dia mengambil alih Madrid pada 29 Agustus 2004 dan menangani laga terakhirnya pada 18 September. Dia tidak dipecat, melainkan mundur.

4. Mariano Garcia Remon: bertahan kurang dari 100 hari. Ini adalah solusi darurat setelah Camacho pergi. Dia mulai bekerja pada 21 September dan dipecat pada Desember.

5. Vanderlei Luxemburgo: menjadi pelatih ketiga Perez yang hanya bertahan singkat. Dia mulai menangain Madrid pada Januari 2005 dan dipecat pada Desember tahun yang sama.

6. Juan Ramon Lopez Caro: menjadi pelatih sementara sebelum Florentino Perez memutuskan mundur dari jabatan presiden. Dia merupakan solusi darurat setelah Luxemburgo, mendapat promosi dari pelatih Castilla untuk menangain tim senior selama 156 hari.

7. Manuel Pellegrini: pelatih yang ditunjuk saat Florentino kembali menjabat sebagai presiden klub untuk periode kedua. Dia hanya bertahan satu tahun dan gagal mempersembahkan trofi.

8. Jose Mourinho: bertahan tiga musim dan memenangi tiga trofi. Menjadi pelatih kedua terlama di bawah kepemimpinan Florentino Perez: 1.007 hari.

Duniasoccer/JoPauline

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Duniasoccer.com
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas