Sabtu, 22 November 2014
Tribun Superball

Menang Besar atas Mitra, Barito PeDe Lawan Persisam

Kamis, 23 Mei 2013 06:06 WIB

Menang Besar atas Mitra, Barito PeDe Lawan Persisam
Makan Konate (biru) 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Barito Putera menggulung tim penuh bintang
Mitra Kukar dengan skor 5-1, Selasa (21/5) memang mengejutkan, tak terkecuali sang arsitek Laskar Antasari, Salahudin.

Tanpa kehadiran tiga pemain inti, Ha Dae Won,  Henry Njobi dan Makan Kanote, timnya bisa menang telak. Bahkan kemenangan itu diraih dengan banyak gol.

Kemenangan besar atas Mitra Kukar tersebut tentunya akan jadi tantangan berat buat tim berjuluk Laskar Antasari tersebut karena semua tim yang akan jadi lawan Barito, tentu melakukan persiapan ekstra agar tidak senasib Naga Mekes.

"Barito memang menang melawan Mitra Kukar. Saya juga ikut senang dengan kemenangan kemarin. Tetapi perjalanan masih panjang untuk menuju juara," kata Salahudin, Rabu (22/5).

Bagi Salahudin, kemenangan itu patut disyukuri, tetapi jangan dirayakan secara berlebihan karena perjalanan Barito menuju tangga persaingan juara di ISL 2012/2013 masih panjang.

Pelatih asal Palembang tersebut mengatakan, timnya harus kembali fokus menghadapi Persisam Samarinda, Kaltim, di Stadion Demang Lehman Martapura, Banjar, Sabtu (25/5). "Target kita tetap poin penuh. Sekarang kita bermain di kandang," ujar pelatih gundul itu.

Pertemuan pertama Barito versus Persisam pada ISL 2012/2013, kedua tim bagi satu poin karena pertandingan berakhir dengan skor 0-0. 

Namun, kekuatan Persisam tentunya berbeda dari putaran pertama lalu. Sejumlah pemain mengisi skuad Pesut Mahakam seperti Joel Tsimi dan Osas Saha.

Menurutnya, kemenangan besar Barito atas Mitra Kukar, kemarin, bisa jadi penyemangat dan pembangkit motivasi untuk meraih poin penuh di hadapan pendukung setianya.

Mengenai Persisam, Salahudin menilai, tim asuhan Sartono Anwar itu bagus. Terbukti, Persisam mampu bertengger di papan tengah kalsemen sementara ISL.

Oleh karenanya, untuk bisa menaklukkan Persisam, timnya harus punya semangat juang tinggi dan fokus sepanjang pertandingan. "Program latihan tim kita, mengembalikan kondisi fisik pemain," kata Salahudin.

Sementara, Persisam sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah Selasa (21/5) mampu mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan setelah bermain imbang 1-1.

Tentunya, hasil tersebut menjadi modal bagi Lancine Kone dan kawan-kawan untuk menghadapi Barito yang belum terkalahkan di kandang. (burhani yunus/banjarmasin post)

Editor: Ravianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas