• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Superball

Kecil Peluang Timnas Belanda Juara Piala Dunia 2014

Jumat, 24 Mei 2013 09:42 WIB
Kecil Peluang Timnas Belanda Juara Piala Dunia 2014
Timnas Belanda 

Tribunnews.com, AMSTERDAM — Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, menilai peluang timnya untuk menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil sangat kecil. Menurutnya, Belanda masih harus mengoptimalkan performanya untuk bersaing dengan sejumlah negara besar lainnya.

Sepanjang sejarah, Belanda menjadi salah satu tim yang belum pernah mencicipi gelar dunia. Teranyar, pada Piala Dunia 2010, De Oranje harus puas hanya berstatus sebagai runner-up setelah dikalahkan Spanyol 0-1.

"Itu akan menjadi sebuah kejutan, tetapi saya pikir tidak," ucap Van Gaal ketika ditanya mengenai peluang juara Belanda pada Piala Dunia 2014. "Saya bisa menghitung delapan tim yang mempunyai peluang lebih baik untuk menjadi juara dunia ketimbang Belanda."

"Saya selalu berpikir sesuatu yang nyata. Saya memang memimpikan untuk menjadi juara dunia. Saya menyukai hal tersebut. Karena itulah saya menjadi pelatih," tuturnya lagi.

Van Gaal mengambil alih posisi pelatih Belanda dari Bert van Maarwijk setelah Belanda tersingkir dari penyisihan grup Piala Eropa 2012. Di tangan Van Gaal, Belanda sejauh ini mampu meraih enam kemenangan bersama Robin van Persie dan kawan-kawan.

Pada Juni mendatang, Van Gaal akan kembali memimpin timnya untuk melakoni beberapa laga persahabatan di Asia. Salah satu pertandingan itu adalah melawan Indonesia yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Juni 2013.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1823922 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas