• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Superball

Pelatih Timnas U19 Pantau Pemain

Senin, 27 Mei 2013 13:07 WIB
Pelatih Timnas U19 Pantau Pemain
zimbio
Indra Sjafri

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 melakukan pemantauan pemain untuk mencari bakat-bakat terbaik dari seluruh tanah air supaya bisa mengikuti seleksi timnas yang diproyeksikan berlaga di ajang Piala AFF U-19 dan Pra Piala AFC U-19.

Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, dia sudah melakukan pemantauan pemain dari wilayah Padang dan Manado. Dari dua kota tersebut, dia mendapatkan sedikitnya tiga pemain yang mengikuti seleksi timnas.

"Di Padang mendapat satu pemain, di Manado ada dua pemain. Ketiganya diharapkan bisa memenuhi panggilan untuk mengikuti seleksi utama yang akan diselenggarakan di Jakarta. Minggu depan saya akan ke Makassar untuk memantau pemain ," katanya saat dihubungi, Senin (27/5/2013).

Selain melakukan pemantauan di daerah, Indra Sjafri juga akan melakukan pemantauan kepada para pemain yang berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) kategori usia di bawah 21 tahun (U-21) pada bulan Juni mendatang.

“Saya akan memantau para pemain yang berlaga di kompetisi LSI U-21,” ujar Indra.

Terkait program timnas U-19, Indra mengatakan, sudah memiliki program untuk pemusatan latihan timnas U-19. Program-program tersebut akan dipaparkan kepada Badan Tim Nasional (BTN) satu minggu setelah memantau para pemain yang diproyeksikan mengikuti seleksi.

"Program sudah punya. Akan dipaparkan satu minggu setelah masa pemantauan dan pemilihan pemain. Mengenai jadwal belum ditetapkan, karena akan disesuaikan dengan jadwal kompetisi serta pendidikan dan pelatihan (Diklat) mereka," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1833911 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas