• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Superball

Timnas U-23 akan Jalani Empat Laga Uji Coba

Senin, 10 Juni 2013 18:01 WIB
Timnas U-23 akan Jalani Empat Laga Uji Coba
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Rahmad Darmawan (kiri) dan asisten pelatih Jacksen F Tiago (kanan) menyaksikan dari tribun pers, saat para pemain berlatih tanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 melakukan persiapan jelang berlaga di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar, Desember mendatang.

Setelah menjalani laga uji coba menghadapi Timnas Singapura U-23, tercatat sekitar empat laga akan dihadapi skuat asuhan Rahmad Darmawan pada periode Juni-Agustus.

Laga uji coba terdekat, Garuda Muda akan melawan Tim Jakarta All Star yang diperkuat Radja Nainggolan, pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk klub Serie A Liga Italia, Cagliari.

Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19 Juni mendatang.

“Kami akan berhadapan melawan Singapura U-23 pada 15 Juli mendatang. Kali ini kami bertandang ke Singapura. Setelah itu, kami akan melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste pada Agustus mendatang di Indonesia,” tutur pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan.

Laga uji coba digunakan untuk menyaring para pemain yang nantinya dibawa ke Myanmar. Pemusatan latihan tahap pertama berlangsung di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 5-8 Juni 2013, dan diikuti 30 pemain.

Rahmad Darmawan menuturkan, pemusatan latihan bakal dilangsungkan tiga tahap. Di tahap kedua nanti, pelatih Arema Indonesia akan memanggil sekitar 30 pemain. Batas akhir pembentukan Timnas U-23 pada September.

"Pemusatan latihan diagendakan berlangsung tiga tahap. Masih ada lebih dari 30 pemain  yang akan dipanggil secara bertahap," ungkapnya. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1890151 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas