• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Superball

Piala Eropa U21 dalam Angka

Jumat, 14 Juni 2013 15:59 WIB
Piala Eropa U21 dalam Angka
bola.net

TRUBUNNEWS.COM - Angka memiliki banyak arti. Ini juga bisa terlihat dari angka yang ada di Piala Eropa U21 yang digelar di Israel.

Angka O : Untuk pertama kali dalam sejarah Piala Eropa U21, dua dari delapan tim yang berlaga di fase grup tak memperoleh satu poin pun, alias kalah terus. Dua tim itu adalah Inggris di Grup A dan Rusia di Grup B. Inggris kalah tiga kali dari Italia, Norwegia dan Israel. Sedangkan Rusia kalah dari Spanyol, Belanda dan Jerman.

Angka 3 : Spanyol menjadi satu-satunya tim semifinalis yang tidak pernah terkalahkan dalam fase grup Piala Eropa U21 tahun ini. Tim lain yang pernah mencatat rekor serupa adalah Italia, Inggris dan Germany pada Piala Eropa U21 tahun 2009. Sedangkan Belanda, Belgia dan Inggris mencatat rekor itu pada 2007. Hanya pada tahun 2000 saja empat semifinalis berhasil melaju tanpa pernah kalah, yakni Ceko, Spanyol, Italia dan Slovakia.

Angka 8 : Belanda mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak pada fase grup di Piala Eropa U21 tahun ini. Ini rekor gol kedua terbanyak dalam sejarah Piala Eropa U21. Pencetak gol terbanyak adalah Swedia, sembilan gol pada fase grup Piala Eropa U21 tahun 2009. Selain Belanda, tim lain yang juga mencatat rekor delapan gol adalah Swedia (2004) dan Ceko (2000).

Angka 11 : Jumlah gol yang diciptakan pada menit-menit terakhir laga pada fase kualifikasi grup. Gol itu dicetak antara menit ke 80 hingga injury time. Dari 11 gol itu, 31,4 persen (enam gol) diciptakan pada injury time.

Angka 35 : Total gol yang diciptakan pada fase grup Piala Eropa U21, Israel. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan gol yang diciptakan pada fase grup Piala Eropa U21 di Jerman tahun 2004. Rekor gol terbanyak pada fase grup diciptakan pada Piala Eropa U21 di Slovakia tahun 2000 dengan jumlah 42 gol.

Angka 70 : Alvaro Morata, striker Timnas Spanyol hanya membutuhkan waktu 70 menit untuk mencetak tiga gol. Pemain Real Madrid itu tampil sebagai striker cadangan pada tiga laga Spanyol di fase grup Piala Eropa U21. Tiga gol itu dicetak ke gawang Rusia, Jerman, dan Belanda.

Angka 889 : Jumlah menit yang berhasil diamankan Timnas Inggris pada sembilan laga sepanjang turnamen Piala Eropa U12 tanpa pernah kemasukan gol. Gawang Inggris baru kebobolan ketika Lorenzo Insigne, pemain Italia menyarangkan gol pada laga kualifikasi Grup A, hanya 11 menit sebelum laga berakhir. Setelah itu, Inggris berturut-turut kemasukan empat gol lagi saat melawan Norwegia (1-3) dan Israel (0-1). dra

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Ball
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1907221 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas