Liga Super Indonesia

Umuh Minta Francis Younga Diblacklist

Pasalanya, Younga sempat mengatakan bahwa KITAS Naser Al Sebay sudah selesai diurus dan tidak ada masalah lagi.

Umuh Minta Francis Younga Diblacklist
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Nasser Al Sebai beristirahat

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dalam lima laga terakhir, Persib selalu tampil tanpa diperkuat salah satu pemain belakang andalannya, Naser Al Sebay. Absennya Naser Al Sebay dalam lima laga itu dikarenakan belum selesainya pengurusan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang layak dikantongi pemain asing yang berlaga di kancah sepakbola nasional.

Hal ini mengundang reaksi keras dari Manajer Persib, Umuh Muchtar. Umuh mengungkapkan kekecewaannya terhadap agen pemain asing yang mendatangkan Naser Al Sebay yaitu Francis Younga yang disebutnya tidak profesional. Pasalanya, Younga sempat mengatakan bahwa KITAS Naser Al Sebay sudah selesai diurus dan tidak ada masalah lagi.

"Tapi kenyataannya, sudah lebih dari sepuluh hari batas yagn diberikan, (KITAS) belum juga selesai-selesai. Bagaimana Younga ini?" kata Umuh dengan nada kecewa kepada wartawan belum lama ini di rumahnya.

Umuh menilai bahwa Francis Younga sudah dianggap melanggar kesepakatan dan tidak memenuhi janji sebagaimana yang diucapkannya kepada dia. Karena itulah Umuh berniat melaporkan Yonga ke PT Liga Indonesia selaku pemegang kebijakan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). Umuh menganjurkan PT Liga Indonesia untuk memasukan Francis Younga ke dalam daftar hitam.

Umuh mengatakan, Younga selalu membuat masalah. Kejadian ini bukanlah merupakan kejadian pertama. Sebelum menimpa Naser, pemain Persib lainnya Mbida Messi pun mengalaminya.

"Younga sudah beberapa kali membuat masalah. Sebelum Naser juga sempat (menimpa) Abanda dan Mbida Messi. Saya akan segera melaporkan dia ke BLI supaya di-blacklist saja" kata Umuh.  (set/tribun jabar)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
klasemen
Tim P M M S K
36151203
32151023
32151023
2815843
2815843
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help