• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Superball

Skuad Timnas Melawan Chelsea Diarsiteki RD

Kamis, 18 Juli 2013 13:51 WIB
Skuad Timnas Melawan Chelsea Diarsiteki RD
TRIBUN/DANY PERMANA
RD BERTEMU FANS - Pelatih Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan membubuhkan tanda tangannya di kaus seorang penggemar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2013). Pelatih yang biasa disapa RD tersebut bersama Jackson F Tiago akan memimpin Timnas Indonesai dalam pertandingan Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK 23 Maret mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM - Skuad Timnas yang akan dipersiapkan menghadapi Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (25/7) mendatang, tidak diarsiteki oleh pelatih Timnas Senior Jacksen F Tiago, tetapi oleh pelatih Timnas U-23 yang Rahmad Darmawan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI Djohan Arifin Husin saat jumpa pers Chelsea Indonesia Tour 2013 di Jakarta, Rabu (17/6.

Ia mengatakan, skuad yang akan menghadapi Chelsea diberi nama skuad BNI All Star. Tetapi mereka terdiri dari gabungan pemain Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-23.

"Sudah dikoordinasikan juga ke pelatih yang bersangkutan. Jadi, biar gantian menikmati pertandingan-pertandingan level internasional ini," ujar Djohar.

Dalam tiga partai uji coba melawan tim Eropa, seperti Belanda dan Arsenal, serta Liverpool pada Sabtu (20/7), Indonesia dilatih pelatih Timnas senior Jacksen F Tiago.

Namun, kata Djohar, setelah berdiskusi dengan Badan Tim Nasional, posisi pelatih Indonesia untuk melawan Chelsea diberikan kepada Rahmad atau RD yang juga pelatih Arema Indonesia itu.

Djohar berharap, rangkaian uji coba melawan Chelsea maupun tim-tim Eropa lainnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Garuda.

Ia menilai, meski bukan lawan yang selevel, ada pelajaran penting yang dapat diambil dalam sejumlah pertandingan tersebut.

"Jadi ini lawan Chelsea memang bukan pertandingan mudah. Tapi, kita harapkan para pemain timnas bisa menimba ilmu. Semua hasil di pertandingan uji coba akan dievaluasi. Bagaimana mengatasi faktor-faktor kesulitan saat melawan mereka," kata Djohar.

Indonesia menjadi negara ketiga yang akan dikunjungi Chelsea dalam tur pramusim di Asia, setelah Thailand dan Malaysia.
Rencananya, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut akan tiba di Jakarta pada Selasa (23/7).

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Ball
0 KOMENTAR
2045972 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas