• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Superball

Chelsea ke Indonesia, Minus Torres

Jumat, 19 Juli 2013 07:31 WIB
Chelsea ke Indonesia, Minus Torres
zimbio
Fernando Torres 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah Arsenal, kini Liverpool, berikutnya Chelsea segera menyusul datang ke Indonesia. Sayang, tur Chelsea ke Indonesia akan terasa kurang lengkap.

Beberapa pemain bintang mereka tidak akan ikut dalam tur tersebut. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh sang Manajer, Jose Mourinho.

Pemain-pemain yang tidak ikut itu adalah para pemain yang baru saja membela negaranya di ajang Piala Konfederasi 2013. David Luiz, Oscar, Juan Mata, Fernando Torres, dan Cesar Azpilicueta berarti dipastikan tidak akan hadir di Indonesia.

"Para pemain yang ikut Piala Konfederasi tidak akan ikut dalam tur kami. Mereka akan kembali ke London pada 21 Juli nanti, lalu langsung terbang ke Amerika Serikat," jelas Mourinho pada konferensi persnya di Thailand, kemarin.

Sebelumnya, Chelsea juga turun tanpa kelima pemain tersebut saat menghadapi Singha All-Stars di Bangkok, Thailand, Rabu (17/7), yang berakhir dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal Chelsea dicetak Romelu Lukaku lewat titik penalti di menit ke-33.

Saat ini skuat The Blues sudah berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Frank Lampard dkk akan menghadapi Tim Malaysia XI di Kuala Lumpur, Minggu (21/7).

Setelah dari Malaysia, pasukan Jose Mourinho melanjukan perjalanan ke Indonesia. Rencananya, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut akan tiba di Jakarta pada Selasa (23/7), lalu mengikuti rangkaian acara hingga pertandingan utama melawan BNI Indonesia All Star, Kamis (25/7) pukul 19.30 WIB.

Bawa Rooney?

Chelsea berpeluang membawa Wayne Rooney ke Indonesia. Tapi dengan catatan, negosiasi dengan Rooney dan klubnya Manchester United bisa selesai sebelum 23 Juli.

Saat ini, Mourinho mengaku timnya telah melayangkan tawaran kepada United untuk memboyong Rooney.

"Tawaran itu ada. Klub tahu kami ingin pemain dan pemain harus tahu bahwa kami telah mengajukan tawaran untuknya," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Tidak tanggung-tanggung The Blues menyiapkan paket senilai 80 juta pound atau Rp 1,23 triliun untuk Rooney. Paket tersebut sudah termasuk uang transfer sebesar 28 juta pound dan gaji Rooney sebesar 200.000 pound per pekan.

Kedatangan Chelsea ke Indonesia dipastikan mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya, yang menamakan diri Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC).

"Kami sudah membeli 8.000 lembar tiket. Apabila dirupiahkan totalnya sekitar Rp 1,3 miliar. Nanti akan hadir perwakilan 72 koordinator wilayah. Kami meminta satu tempat di gate 9-10 kategori II, persis di belakang gawang," ujar Chief Executive Officer CISC, Junika Ramadoni.

Untuk melihat langsung pertandingan ini, promotor melepas tiket untuk beberapa kategori mulai dari VVIP seharga Rp 3,5 juta sampai kategori III seharga Rp 150 ribu.

Apabila dibandingkan dengan tiket pertandingan klub Liga Inggris lainnya, seperti Arsenal dan Liverpool, harga tiket Chelsea jauh lebih mahal.

"Tiket memang jauh lebih mahal, dikarenakan nilai jual klub tinggi. Mengingat prestasi Chelsea dalam kurun waktu 10 tahun terakhir," katanya.

Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2048912 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas