Rabu, 1 Juli 2015
Tribun Superball

Barcelona vs Thailand 7-1: Jalannya Pertandingan

Rabu, 7 Agustus 2013 21:59 WIB

Barcelona vs Thailand 7-1: Jalannya Pertandingan
zimbio
Neymar 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Barcelona membungkam Thailand XI 7-1 dalam laga ekshibisi yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (7/8/2013) malam waktu setempat. Kemenangan ini diwarnai gol perdana Neymar bersama El Barca. 

Dalam laga ini, pelatih Barca Gerardo Martino untuk pertama kalinya menurunkan Neymar langsung berduet dengan Lionel Messi sejak awal laga. Kerja sama keduanya langsung membuahkan hasil saat laga baru berjalan 13 menit. 

Awalnya, Messi dengan cerdik memberikan bola kepada Cesc Fabregas di dalam kotak penalti. Fabregas kemudian meneruskannya kepada Neymar. Pemain asal Brasil tersebut tanpa kesulitan menjaringkan bola ke gawang Thailand yang dikawal oleh Hathairattanakool. Gol ini sekaligus gol perdana Neymar bersama Barca. 

Berselang dua menit, giliran Messi yang mencetak dari titik putih. El Barca mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan salah satu pemain lawan terhadap Messi. Messi yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Hathairattanakool.

Barca semakin tak terbendung. Bagaimana tidak, kali ini Pedro-lah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19. Gol Pedro ini tidak terlepas dari kontribusi Messi. Di dalam kotak penalti, Messi yang menguasai bola tak mendapatkan ruang tembak. Ia memilih memberikan bola kepada Pedro yang berada di sampingnya. Tanpa ampun, Pedro dengan kaki kanannya melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Thailand.

Barca kembali berhasil mencetak gol cepat. Dalam tempo enam menit, Messi untuk kedua kalinya mencetak gol sekaligus membuat El Barca unggul 4-0. Pertahanan Thailand yang rapuh dimanfaatkan oleh Adriano. Di dalam kotak penalti, Adriano tanpa kesulitan memberikan bola kepada Messi yang berdiri bebas. Alhasil, Messi dengan mudah melepaskan tembakan yang sulit dibendung Hathairattanakool.
 
Itu bukan gol terakhir dari Barca pada babak ini. Pada menit ke-35, Pedro kembali mencetak gol. Lagi-lagi, Messi menjadi aktor penting di balik gol tersebut. Dari sisi kanan pertahanan lawan, bintang asal Argentina tersebut melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut disambut Pedro dengan sepakan keras. Bola bergulir kencang ke tengah gawang lawan.  

Sayang, gawang Barca harus kebobolan pada menit ke-42. Frank Bagnack melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Terrasil Dangda di dalam kotak penalti. Terrasil yang tampil sebagai algojo sukses membuat Valdes terkecoh saat menyarangkan bola.

Halaman12
Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas