• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Superball

Indonesia vs Filipina 2-0: Jalannya Pertandingan

Rabu, 14 Agustus 2013 23:20 WIB
Indonesia vs Filipina 2-0: Jalannya Pertandingan
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pemain Timnas Indonesia, Greg Nwokolo (kanan)

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 dalam laga uji coba, Rabu (14/8/2013). Bermain di Stadion Manahan, Solo, Garuda unggul berkat gol Greg Nwokolo di menit ke-31 dan tandukan M Roby di menit 67. 

Babak pertama berlangsung dengan saling tukar serangan antara kedua kubu. Di menit-menit awal, Philip Younghusband langsung menggebrak namun terobosannya masih bisa diantisipasi pertahanan Indonesia. Greg ganti mengancam melewati Sacapano namun gagal mengendalikan bola sehingga bisa diantisipasi pertahanan Filipina yang digalang James Younghusband. 

Peluang terbaik Indonesia datang di menit ke-10 melalui Stefano Lilipaly. Sayangnya tembakan dari luar kotak penalti yang dilepasnya masih mendarat di pelukan Sacapano. Beberapa menit kemudian Boaz melepaskan tendangan memanfaatkan kesalahan pemain Filipina, namun tendangannya juga melambung di atas gawang. 

Di menit ke-17, Greg sempat memprotes keputusan wasit. Pasalnya ia terjatuh di kotak penalti lawan saat menggiring bola, namun wasit menilai itu bukan pelanggaran yang patut diganjar penalti. 

Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-31 lewat gol Greg. Setelah mendapatkan umpan silang dari Lilipaly, Greg meneruskan bola ke gawang Filipina yang tak terkawal. 

Unggul satu gol tak membuat Indonesia mengendurkan tekanan. Tim Garuda mendapat beberapa peluang, seperti tendangan bebas menyusul pelanggaran Rob Gier, serta umpan silang Taufiq untuk Greg. Namun peluang-peluang tersebut masih belum berbuah gol. Filipina sendiri sempat mengancam lewat Guirado, namun dua peluang yang ia miliki masih bisa dijinakkan. 

Hingga babak pertama selesai, skor masih 1-0 untuk Indonesia. 

Di babak kedua Indonesia masih mencoba menekan pertahanan Filipina. Aksi Greg sempat mengancam gawang Filipina di menit ke-58. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna belum berhasil menambah gol bagi Garuda. Begitu juga dengan umpan silang Ruben Sanadi yang masih bisa diamankan Sacapano. 

Tak mau kalah, Filipina kembali mengancam lewat Guirado. Beruntung, I Made Wirawan mampu mengamankan bola tandukan pemain Filipina itu. 

Gol kedua Indonesia baru didapatkan di menit ke-67 melalui M Roby. Sundulan Titus Bonai diteruskannya juga lewat tandukan yang gagal dihalau Sacapano. 

De Murga nyaris memperkecil ketinggalan 10 menit kemudian kalau saja sepakannya tak melenceng ke sisi kiri gawang. 

Unggul dua gol, Indonesia semakin bersemangat. Tiga menit sebelum berakhirnya waktu normal, Patrich Wanggai memiliki peluang emas dari jarak dekat, namun masih melebar ke sisi kiri tiang gawang. Pun dengan Robert Gier yang sundulannya nyaris merobek gawang I Made Irawan. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk Indonesia 

Susunan pemain
Indonesia: I Made Wirawan; Ruben Sanadi, M Roby, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw (Yustinus Pae); Raphael Maitimo, Taufiq (Andik Vermansah, 79), Ahmad Bustomi, Stefano Lilipaly (Slamet Nur Cahyo); Greg Nwokolo (Tibo, 65), Boaz Solossa (Patrich Wanggai, 72).

Pelatih: Jacksen F Tiago

Filipina: Eduard Sacapano; James Younghusband (Amani Aguinaldo, 62), Rob Gier, Carlie de Murga, Jeffrey Christiaens; Angel Guirado, Chris Greatwich, Paul Mulders, Emelio Caligdong; Mark Hartmann, Phil Younghusband.

Pelatih: Hans Michael Weiss

Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
3 KOMENTAR
2154691 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas