Senin, 6 Juli 2015
Tribun Superball

Indonesia vs Filipina 2-0: Jalannya Pertandingan

Rabu, 14 Agustus 2013 23:20 WIB

Indonesia vs Filipina 2-0: Jalannya Pertandingan
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Pemain Timnas Indonesia, Greg Nwokolo (kanan)

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 dalam laga uji coba, Rabu (14/8/2013). Bermain di Stadion Manahan, Solo, Garuda unggul berkat gol Greg Nwokolo di menit ke-31 dan tandukan M Roby di menit 67. 

Babak pertama berlangsung dengan saling tukar serangan antara kedua kubu. Di menit-menit awal, Philip Younghusband langsung menggebrak namun terobosannya masih bisa diantisipasi pertahanan Indonesia. Greg ganti mengancam melewati Sacapano namun gagal mengendalikan bola sehingga bisa diantisipasi pertahanan Filipina yang digalang James Younghusband. 

Peluang terbaik Indonesia datang di menit ke-10 melalui Stefano Lilipaly. Sayangnya tembakan dari luar kotak penalti yang dilepasnya masih mendarat di pelukan Sacapano. Beberapa menit kemudian Boaz melepaskan tendangan memanfaatkan kesalahan pemain Filipina, namun tendangannya juga melambung di atas gawang. 

Di menit ke-17, Greg sempat memprotes keputusan wasit. Pasalnya ia terjatuh di kotak penalti lawan saat menggiring bola, namun wasit menilai itu bukan pelanggaran yang patut diganjar penalti. 

Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-31 lewat gol Greg. Setelah mendapatkan umpan silang dari Lilipaly, Greg meneruskan bola ke gawang Filipina yang tak terkawal. 

Unggul satu gol tak membuat Indonesia mengendurkan tekanan. Tim Garuda mendapat beberapa peluang, seperti tendangan bebas menyusul pelanggaran Rob Gier, serta umpan silang Taufiq untuk Greg. Namun peluang-peluang tersebut masih belum berbuah gol. Filipina sendiri sempat mengancam lewat Guirado, namun dua peluang yang ia miliki masih bisa dijinakkan. 

Hingga babak pertama selesai, skor masih 1-0 untuk Indonesia. 

Halaman123
Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas