Jumat, 3 Juli 2015
Tribun Superball

Swansea vs MU 1-4: Jalannya Pertandingan

Minggu, 18 Agustus 2013 02:25 WIB

Swansea vs MU 1-4: Jalannya Pertandingan
Robin van Persie 

TRIBUNNEWS.COM, SWANSEA - Manchester United (MU) sukses menaklukkan Swansea City, 4-1, di Stadion Liberty, Sabtu (17/8/2013) dalam laga perdana Premier League. Kemenangan tersebut membawa Setan Merah untuk sementara memimpin Premier League.

Tampil tanpa Wayne Rooney yang duduk di bangku cadangan, MU mengandalkan Robin van Persie di lini depan. Penyerang asal Belanda itu ditopang trio Antonio Valencia, Ryan Giggs, dan Danny Welbeck di barisan gelandang serang.

Kesempatan pertama datang pada menit ke-8. Sebuah tendangan voli keras Phil Jones masih mampu dibendung kiper Swansea, Michel Vorm.

Tuan rumah memasang Michu sebagai penyerang tunggal sempat mengancam pada menit ke-22. Akan tetapi, tembakan Michu masih bisa dimentahkan David de Gea.

Memasuki menit ke-34, publik tuan rumah terdiam. Tendangan keras Van Persie bersarang mulus di jala Swansea tanpa bisa dihentikan Vorm. MU unggul 1-0.

Belum sempat bangkit, Swansea kembali harus kebobolan. Dua menit setelah gol Van Persie, giliran Welbeck yang mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan MU.

Tertinggal dua gol, Manajer Swansea Michael Laudrup mengubah susunan pemain. Pemain termahal Swansea sepanjang masa, Wilfried Bony, dimasukkan mengganti tempat Leon Britton. Pablo Hernandez juga tampil untuk mengisi pos Wayne Routledge yang tampil kurang maksimal.

Halaman12
Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas