• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Superball

Kompetisi Putaran II IPL Digelar Tanggal 4 September 2013

Kamis, 22 Agustus 2013 21:40 WIB
Kompetisi Putaran II IPL Digelar Tanggal 4 September 2013
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai libur lebaran, kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 bakal bergulir lagi 1 September. Namun pada tanggal itu hanya satu pertandingan yang digelar, yakni laga tunda Persiba Bantul kontra Persebaya. Setelah jeda dua hari, pada 4 September terjadwal tujuh pertandingan perdana putaran kedua.

Masing-masing Arema vs Pro Duta, Persijap vs Persiraja, Persija vs PSLS, Perseman vs Persepar, PSM vs Persibo, Bontang FC vs Persema, serta Persebaya vs PSIR.

Head of Competition PT Liga Prima Indonesian Sportindo (LPIS) Hendriyana menjelaskan, putaran kedua IPL mestinya kick off pada 24 Agustus lalu. Ada beberapa pertimbangan yang membuat jadwal akhirnya diundur.

"Pertama, masukan dari klub. Banyak sekali telepon atau surat yang masuk ke LPIS. Intinya minta revisi jadwal, tapi tentu saja tidak semua kami luluskan," katanya, Kamis (22/8).

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) jadi salah satu alasan penyesuaian jadwal, di samping agenda AFC Cup 2013 yang melibatkan salah satu klub IPL, Semen Padang.

"Dari masukan-masukan itu lalu kita lakukan sinkronisasi," sambung pria yang biasa disapa Kang Hendri ini. Pertimbangan kedua adalah menunggu rekomendasi Komdis PSSI atas report putaran satu IPL yang telah disampaikan LPIS.

"Laporan sudah kita sampaikan ke PSSI kemarin. Sambil nunggu rekomendasi Komdis, ya kita jalan dululah," cetusnya.

Sedangkan pertimbangan ketiga, sebut Kang Hendri, yakni mempersiapkan perangkat pertandingan yang akan bertugas nanti. Jadwal lengkap putaran kedua sedianya dirilis ke masing-masing klub hari ini juga.

Diberitakan sebelumnya, putaran satu IPL berakhir 8 Juli lalu dan menahbiskan Semen Padang sebagai juara paro musim dengan poin 40. Perseman yang mengemas 32 poin menempel di tempat kedua, disusul Persiba dan Pro Duta yang sama-sama punya tabungan 28 poin.

"Untuk pertandingan lanjutan putaran kedua kompetisi Divisi Utama juga dimulai 1 September. Jadwalnya segera kita umumkan," tutur Hendri.

Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2191422 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas