• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Superball

Salah Lirik Saat Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Roy Suryo Jadi Bahan Tertawaan di Twitter

Rabu, 28 Agustus 2013 17:18 WIB
Salah Lirik Saat Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Roy Suryo Jadi Bahan Tertawaan di Twitter
grafis/Istimewa

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Peristiwa memalukan yang melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, yang diketahui salah lirik saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, menjadi bahan tertawaan di jejaring sosial twitter. Sejumlah pengguna twitter, mencemooh politisi Partai Demokrat tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian memalukan terjadi di sela-sela pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) antara tuan rumah Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (28/8/2013) sore.

Kejadian bermula dari ketegangan yang terjadi antara dua kelompok suporter, yakni The Jakmania yang merupakan pendukung Persija, dan Viking yang merupakan pendukung Persib. Aksi saling lempar dan saling ejek antara kedua kelompok suporter itu mewarnai pertandingan.

Wasit pun sempat menghentikan laga di menit ke-18, karena beberapa suporter menyalakan petasan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang ikut menyaksikan langsung pertandingan tersebut, kemudian berusaha menenangkan kedua kelompok suporter, yakni The Jakmania dan Viking.

Untuk menenangkan kedua suporter, Menpora Roy Suryo mengambil mikrofon, dan mengajak mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sayangnya saat di tengah lagu kebangsaan itu, Roy Suryo malah salah lirik. Lirik lagu yang seharusnya "Di sanalah Aku Berdiri", malah dinyanyikan oleh Roy Suryo dengan lirik "Di sanalah tanah airku".

Karena lirik lagunya salah, Roy pun kemudian memilih diam di sisa lagu, dan membiarkan para suporter menyelesaikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.

Tak pelak komentar bernada ejekan dan hujatan terhadap Roy Surya muncul, dari para pengguna twitter yang menyaksikan laga tersebut.

Beberapa komentar lucu dan menghujat dilontarkan para pengguna twitter.
"Lagu kebangsaan aja gak hafal, gimana albumnya pak SBY?" tulis pemilik akun @Sandi_alfarizie.

Komentar tak kalah lucu ditulis oleh pengamat musik Denny Sakrie (@dennysakrie). "Menteri Roy Suryo dulu mengklaim menemukan bbrp stanza Indonesia Raya eh skrg malah gak hapal Indonesia Raya," tulisnya.

"Roy Suryo mungkin menteri naturalisasi. Jadi wajar dia gak hafal agu Indonesia Raya," tulis @fcbfi_Bandung.

Sementara @babecabiita yang merupakan juara Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV menulis: "Roy Suryo mungkin dulu masuk siang waktu sekolah. Makanya gak hapal lagu Indonesia Raya. Ga pernah upacara."

Hingga berita ini ditulis, pertandingan sudah dilanjutkan kembali, dan Persija untuk sementara unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
2216252 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas