• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Superball

Tur Persija ke Kalimantan Diundur

Jumat, 6 September 2013 11:25 WIB
Tur Persija ke Kalimantan Diundur
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
Tim Persija Jakarta yang akan berlaga di kompetisi liga super Indonesia, berfoto bersama saat acara peluncuran tim di Jakarta, Jumat (4/1/2013). Kompetisi Liga Super Indonesia menurut rencana mulai diselanggarakan pada 5 Januari 2013. (Kompas/Yuniadhi Agung)

TRIBUNNEWS.COM - Dua pertandingan sisa Persija Jakarta ke Kalimantan kembali mundur dari jadwal semula.

Macan Kemayoran akan menghadapi Persisam Putra Samarinda pada Minggu (15/9/2013) dan Mitra Kukar Rabu (18/9/2013).

Semula, PT Liga Indonesia, operator Liga Super Indonesia (LSI), menetapkan jadwal laga Persisam versus Persija (3/9/2013) dan Mitra Kukar versus Persija (7/9/2013). Kemudian diubah melawan Persisam pada 11 September dan menghadapi Mitra Kukar pada 15 September. Belakangan, jadwal pertandingan kembali diubah pada 15 September dan 18 September.

PT Liga Indonesia menyetujui permintaan panitia pelaksana pertandingan lokal lantaran bentrok dengan agenda Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Tiga tim yang terkena dampak perubahan jadwal meliputi Mitra Kukar, Persisam, dan Persiba Balikpapan.

Perubahan ini berdampak pada persiapan Timnas Indonesia U23 menuju Islamic Solidarity Games (ISG) , 22 September hingga 1 Oktober 2013 di Palembang.

"Memang tidak ideal bagi pemain yang masuk timnas di ISG untuk membela klub yang jadwalnya terpaksa dimundurkan. Kami ajukan ke klub yang aman untuk merilis pemain," kata Joko.

Perubahan jadwal tetap memproteksi peta persaingan tim di papan atas dan papan bawah. PT Liga Indonesia juga mengubah jadwal pertandingan yang kemungkinan dapat memengaruhi peringkat klasemen akhir.

Pertandingan Persita Tangerang kontra Persiwa Wamenda yang sedianya dijadwalkan pada 11 September, dimundurkan hingga 18 September. Persiwa versus Persib Bandung tetap digelar pada 15 September.

Menurut Joko, opsi pemindahahan lokasi pertandingan di luar Kota Kalimantan juga tidak ideal dilakukan.

"Pemindahan lokasi pertandingan akan membutuhkan persiapan yang panjang, jadi sulit untuk dilakukan. Yang pasti, perubahan jadwal tetap mempertimbangkan persaingan lolos degradasi dan perebutan posisi runner-up," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Hanifditya memahami kesulitan yang dialami panitia lokal terkait perizinan dari pihak keamanan. Pihaknya menerima keputusan yang dikeluarkan PT LI selaku operator kompetisi.

Kronologis Perubahan Jadwal
1. Duel melawan Persisam Putra Samarinda mengalami dua kali perubahan: Dari 3 September menjadi 11 September, kemudian diundur lagi menjadi 15 September. Lokasi Pertandingan tetap di Stadion Stadion Segiri, Samarinda.
2. Duel melawan Mitra Kukar juga mengalami dua perubahan; dari 7 September menjadi 15 September, kemudian diundur lagi menjadi 18 September. Lokasi pertandingan tetap di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Ball
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2253511 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas